Wall Street Ditutup Menguat, Saham Teknologi AS Pesta Pora

Selasa, 15 Agustus 2023 - 07:14 WIB
loading...
Wall Street Ditutup Menguat, Saham Teknologi AS Pesta Pora
Wall Street ditutup menguat pada perdagangan Senin (14/8/2023). FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Indeks Wall Stree t S&P 500 dan Nasdaq ditutup menguat pada perdagangan Senin (14/8/2023) waktu setempat, didorong saham Nvidia menyusul catatan bullish dari Morgan Stanley memimpin kenaikan pada saham pertumbuhan megacap lainnya.

Mengutip Reuters, S&P 500 naik 0,58% untuk mengakhiri sesi di 4.489,72 poin. Nasdaq naik 1,05% menjadi 13.788,33 poin, sementara Dow Jones Industrial Average naik 0,07% menjadi 35.307,63 poin. Saham Nvidia (NVDA.O) melonjak 7,1% mencatatkan kenaikan satu hari terbesar sejak 25 Mei ketika lonjakan 24% pada perkiraan pendapatan bintang didorong potensi kecerdasan buatan.



Reli di saham produsen chip mendorong indeks teknologi informasi (.SPLRCT) 1,85% lebih tinggi, menjadikannya yang terkuat dari 11 indeks sektor S&P 500. Saham pertumbuhan megacap lainnya naik, termasuk Alphabet (GOOGL.O), naik 1,4% dan Amazon.com (AMZN.O), naik 1,6%. Chipmaker Micron Technology (MU.O) berakhir dengan kenaikan 6,1%.

"Ini adalah hari pertama dalam beberapa saat teknologi benar-benar mengungguli secara signifikan," kata Jay Hatfield, CEO Infrastructure Capital Advisors di New York. "Itu menunjukkan fakta bahwa Anda memiliki laporan blockbuster Nvidia yang akan datang dan itu dapat mendukung pasar teknologi secara substansial."

Nvidia, salah satu dari beberapa perusahaan teknologi yang menggalang optimisme tahun ini tentang AI, akan melaporkan hasil kuartal nya minggu depan.

"NVIDIA tetap menjadi pilihan utama kami, dengan latar belakang pergeseran besar-besaran dalam pengeluaran menuju AI, dan ketidakseimbangan permintaan-penawaran yang cukup luar biasa yang akan bertahan selama beberapa kuartal berikutnya," kata analis Morgan Stanley dalam sebuah catatan pada hari Senin.

Tesla (TSLA.O) turun 1,2% setelah pembuat mobil listrik mengatakan telah memangkas harga di China untuk beberapa versi Model Y.

Fokus pasar minggu ini akan tertuju pada pendapatan kuartalan dari peritel besar AS termasuk Walmart (WMT.N) dan Target (TGT.N). Data ekonomi yang diharapkan mencakup penjualan ritel untuk bulan Juli yang akan membentuk ekspektasi untuk arah suku bunga AS.

Pedagang melihat peluang hampir 89% bahwa Fed akan mempertahankan suku bunga tidak berubah bulan depan, menurut alat Fedwatch CME Group. Laporan terbaru Goldman Sachs mengatakan perkiraan dasarnya menyerukan Fed untuk mulai memangkas suku bunga dana kuartal kedua tahun 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0878 seconds (0.1#10.140)