Persela Jadi Ajang Pembuktian Greg Nwokolo di MU

Rabu, 01 Februari 2017 - 15:15 WIB
Persela Jadi Ajang Pembuktian Greg Nwokolo di MU
Persela Jadi Ajang Pembuktian Greg Nwokolo di MU
A A A
MADURA - Madura United (MU) FC menyiapkan kekuatan terbaiknya saat menjajal Persela Lamongan di laga ujicoba pada Kamis (2/2/2017). Semua pemain, baik lama maupun baru, sudah berkumpul di Madura dan siap beraksi di Stadion Pamelingan, Pamekasan.

Paling menarik adalah menunggu kiprah dua striker anyar yakni Greg Nwokolo dan Luiz Junior. Meski tim telah menjalani latihan sejak pertengahan Januari, menggelar pemusatan latihan, hingga berlaga di trofeo, keduanya belum pernah bermain secara bersamaan.

Nah, di ujicoba lawan Persela nanti, Pelatih MU Gomes De Olivera dipastikan akan mengandalkan keduanya di lini depan. Namun belum ada sinyal pasti akankah keduanya diturunkan sebagai duet striker di lini depan, atau salah satu harus bergeser ke sayap.

Melihat formasi idaman yang disukai Gomes De Oliviera, yakni 4-3-3, kelihatannya Greg dan Junior tidak berdiri sejajar sebagai duet striker. Greg kemungkinan akan lebih melebar seperti saat bermain di Arema Cronus atau Persija Jakarta.

"Selama ini keduanya memang belum pernah bermain bersama dalam sebuah pertandingan. Karena itulah ujicoba lawan Persela akan bisa dilihat bagaimana aksi Luiz Junior dan Greg Nwokolo. Tapi jelas mereka perlu beradaptasi satu sama lain," kata CEO MU Achsanul Qosasi.

Selain posisi striker, lini kedua di sektor sayap juga sudah lengkap dengan keberadaan Fandi Eko Utomo, Bayu Gatra, Engelberd Sani, Elthon Maran, hingga Rossi Noprihanis. Dengan lengkapnya tim, Gomes De Oliviera senang karena persiapan menuju Piala Presiden menjadi lebih optimal.

"Lawan Persela nanti saya masih akan menjajal beberapa variasi taktik maupun formasi pemain. Meski kami sudah bermain di trofeo tempo hari, memghadapi Persela jelas akan berbeda karena level kekuatan mereka di atas tim yang kami hadapi di trofeo," kata Gomes.

Gomes belum menguak formasi seperti apa yang bakal menjadi andalannya di laga tersebut. Dia sebatas mengatakan bahwa Sape Kerap akan bermain sesuai karakter yang dibawakan musim lalu, yakni bermain agresif dan berupaya menguasai permainan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4217 seconds (0.1#10.140)