Tumbangkan Ghana, The Indomitable Lions Tantang Mesir di Final

Jum'at, 03 Februari 2017 - 04:29 WIB
Tumbangkan Ghana, The Indomitable Lions Tantang Mesir di Final
Tumbangkan Ghana, The Indomitable Lions Tantang Mesir di Final
A A A
LIBREVILLE - Timnas Kamerun berpotensi melewati raihan 4 gelar Piala Afrika milik The Black Star (julukan Ghana). Itu setelah The Indomitable Lions (julukan Kamerun) melaju ke final Piala Afrika 2017 buat menantang Mesir di Stade de I’Amitie, Libreville, Gabon, Minggu (5/2) malam waktu setempat.

Ya, Kamerun memenangkan pertarungan antar sesama peraih 4 gelar Piala Afrika. Tampil di semifinal Piala Afrika 2017 kontra Ghana, The Indomitable Lions unggul 2-0 atas tim finalis tahun lalu itu.

Dua gol yang dihasilkan skuat asuhan Hugo Broos dalam laga sengit di Stade de Franceville, Jumat (3/2/2017) dini hari WIB. Disumbangkan oleh Michael Ngadeu-Ngadjui pada menit ke-72. Dia memanfaatkan kesalahan koordinasi antara bek dengan kiper Ghana di kotak penalti buat langsung mencocor bola ke dalam gawang.

Sedangkan gol kedua Kamerun, dicatat Christian Bassogog atas hasil assist Vincent Aboubakar pada menit ke-93 lewat sebuah serangan balik cepat nan mematikan.

Kamerun yang sudah tak pernah juara Piala Afrika lagi sejak terakhir mengangkatnya pada 2002. Sudah ditunggu Mesir, juara tujuh kali ajang ini, dalam partai puncak yang akan berlangsung di Stade de I’Amitie, Libreville, Minggu (5/2/2017) malam waktu setempat atau Senin (6/2/2017) dini hari WIB. Sebelumnya di semifinal, Mesir polesan Hector Cuper dengan susah payah mendepak Burkina Faso via adu penalti.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0683 seconds (0.1#10.140)