Kontrak Victor Hermans, Timnas Futsal Siap Tarung di Piala Dunia

Jum'at, 03 Februari 2017 - 07:49 WIB
Kontrak Victor Hermans, Timnas Futsal Siap Tarung di Piala Dunia
Kontrak Victor Hermans, Timnas Futsal Siap Tarung di Piala Dunia
A A A
JAKARTA - Federasi Futsal Indonesia (FFI) mengontrak Victor Hermans untuk menjadi pelatih baru timnas futsal Indonesia. Target tampil di Piala Dunia pun langsung dicanangkan.

Penandatanganan kontrak pelatih asal Belanda itu dilakukan oleh Ketua Umum FFI Hary Tanoesoedibjo (HT) di MNC Tower, Jakarta, Kamis (2/2/2017). "Timnas futsal dilatih pelatih dunia yang berpengalaman memenangkan kejuaraan dunia," kata HT

Hermans sebelumnya melatih timnas futsal Thailand. Sejak 2012, pria berusia 64 tahun itu berhasil membawa tim futsal Negeri Gajah Putih memenangkan berbagai turnamen internasional.

Tahun lalu saja misalnya, di bawah asuhan Hermans timnas futsal Thailand berhasil menjadi jawara AFF Futsal Championship, AFC Futsal Champhionship dan lolos ke Piala Dunia Futsal di Kolombia.

Selain Thailand, Hermans pernah dipercaya melatih timnas futsal Hong Kong, Malaysia, Iran, Belanda dan Malta. Kehadiran pelatih yang menguasai bahasa Belanda, Inggris, Jerman dan Spanyol itu diharapkan bisa mendongkrak prestasi timnas futsal Indonesia.

"Harapan saya peringkat futsal kita terbaik di Asia dan memenangkan piala dunia," ungkap HT didampingi Wakil Ketua FFI Syafril Nasution dan Sekjen FFI Edhie Prasetyo.

Saat ini, futsal Indonesia menduduki peringat 9 Asia. Tiga posisi teratas diduduki Iran, Jepang dan Thailand. Dengan penandatanganan tersebut Hermans akan langsung efektif melatih timnas.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6329 seconds (0.1#10.140)