Simak Kisaran Gaji Paskibraka Tingkat Kabupaten hingga Nasional, Tertarik Coba?

Selasa, 15 Agustus 2023 - 17:53 WIB
loading...
Simak Kisaran Gaji Paskibraka Tingkat Kabupaten hingga Nasional, Tertarik Coba?
Gaji anggota Paskibraka tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional juga cukup variatif. Foto/SINDOnews/MPI
A A A
JAKARTA - Gaji Paskibraka tingkat kabupaten sampai nasional menjadi pembahasan menarik untuk diulas. Tak hanya menjadi pengibar bendera biasa, mereka juga mendapat gaji atau honor serta sertifikat.

Paskibraka merupakan singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Tugas mereka menjadi pengibar bendera dalam upacara seperti peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Bagi sebagian orang, menjadi anggota Paskibraka adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Terlebih jika mereka terpilih sebagai pengibar bendera di Istana Negara.

Namun, tidak mudah untuk menjadi Paskibraka. Tak hanya memerlukan latihan yang giat, proses seleksinya pun cukup panjang dan ketat. Maka dari itu, Paskibraka ini memang berisikan orang-orang terbaik yang telah dipilih.



Terlepas dari tugas dan proses seleksinya yang ketat, seorang anggota Paskibraka ternyata juga mendapatkan honor atau gaji. Namun, untuk besarannya sendiri cukup variatif dan tergantung pada penempatan tugasnya. Berikut kisaran gaji Paskibraka kabupaten hingga nasional.

Kisaran Gaji Paskibraka Tingkat Kabupaten


Gaji yang didapat anggota Paskibraka tingkat kabupaten juga cukup variatif. Angkanya bergantung pada penugasan tiap daerah terkait.

Pada kisarannya, seorang Paskibraka tingkat kabupaten bisa memperoleh antara Rp500 ribu hingga Rp1,5 juta. Angka ini pun dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti ketentuan atau kebijakan Pemkab masing-masing.

Kisaran Gaji Paskibraka Tingkat Provinsi


Level provinsi tentu lebih tinggi dari kabupaten. Maka dari itu, honor yang bisa didapatkan juga berpotensi lebih besar.

Namun, angkanya juga tergantung pada tempat penugasannya. Sebagai contoh, bisa diambil Paskibraka Provinsi Sulawesi Barat.

Mengutip laman BPK RI, Pemprov Sulbar memberikan honor sebesar Rp1,5 juta per anggota Paskibraka pada tahun 2022 lalu. Selain gaji, mereka juga mendapatkan benefit seperti sertifikat dan lain sebagainya.

Kisaran Gaji Paskibraka Tingkat Nasional


Tingkat nasional mungkin bisa dibilang menjadi tingkatan tertinggi yang menjadi impian para anggota Paskibraka. Sebelum itu, mereka harus bersaing secara ketat dan sportif untuk menjadi salah satu yang terbaik.

Terkait kisaran gajinya, anggota Paskibraka tingkat nasional diperkirakan mendapat honor antara Rp3 juta hingga Rp10 juta. Selain gaji, mereka juga memperoleh sertifikat serta peluang beasiswa.

Demikian ulasan mengenai kisaran gaji Paskibraka tingkat kabupaten sampai Nasional yang menarik untuk diketahui. Tertarik mencoba?
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5126 seconds (0.1#10.140)