Sepenggal Kisah tentang Perjalanan Karier Frank Lampard (Bagian II/Habis)

Jum'at, 03 Februari 2017 - 20:34 WIB
Sepenggal Kisah tentang Perjalanan Karier Frank Lampard (Bagian II/Habis)
Sepenggal Kisah tentang Perjalanan Karier Frank Lampard (Bagian II/Habis)
A A A
LONDON - Setelah membaca sepenggal kisah tentang perjalanan Frank Lampard bagian pertama. Penulis mencoba untuk memberikan update terbaru mengenai sejumlah rekor yang telah ditorehkan Super Frank sebelum memutuskan gantung sepatu alias pensiun dari dunia sepak bola.

Kabar pensiun Lampard sempat menjadi viral di dunia. Betapa tidak, banyak kalangan yang menilai jika dia memiliki kualitas terbaik dalam mengatur ritme permainan klub yang dibelanya.

Lampard sendiri memulai karier profesionalnya pada 1995 bersama West Ham United. Lampard diketahui sudah mengoleksi 302 dalam 1018 pertandingan bersama lima klub berbeda yakni Swansea City, Chelsea, Manchester City, dan New York City.

Baca juga:
Sepenggal Kisah tentang Perjalanan Frank Lampard (Bagian I)

Berikut bagian kedua tentang rekor yang ditorehkan Frank Lampard dikutip dari berbagai sumber:


6. Penyumbang Assist

Selama berseragam Chelsea, Frank Lampard tak hanya dikenal sebagai pemain yang doyan mencetak gol sepanjang sejarah klub. Tapi juga dianggap sebagai penyumbang assist terbanyak bagi The Blues dengan 102 kali umpan di Liga Inggris.

7. Tendangan Gledek dan Penalti

Frank Lampard dikenal cerdik untuk mencetak gol dari luar kotak penalti. Total, 41 gol telah disumbangkan buat Chelsea melalui tendangan gledek dari luar kotak penalti.

Berkat kemampuannya mencetak gol tak jarang pelatih mempercayainya untuk mengeksekusi penalti. Total, dia telah membukukan 43 gol dari titik 12 pas dan Lampard hanya terpaut 13 gol dari Alan Shearer yang menempati urutan pertama.

8. 39 Tim Berbeda

Sebanyak 39 klub berbeda pernah merasakan kemampuan Frank Lampard. Tercatat dia berhasil mencetak gol melawan 39 klub berbeda. Aston Villa adalah klub yang paling rajin dibobol oleh Lampard yakni sebanyak 13 kali dalam kompetisi domestik.

9. New York City

Frank Lampard resmi meninggalkan klub New York City FC pada tahun 2016 di ajang Major League Soccer. Selama membela klub asal Amerika Serikat, Lampard memiliki rasio menit per gol terbaik buat seorang gelandang yang punya lima gol atau lebih di MLS, dengan rata-rata satu gol tiap 117 menit.

Lampard pun menempati pemain keempat dengan mencetak lebih banyak gol (12) saat mengisi posisi gelandang. Sebelumnya ada nama Diego Valeri dari Portland Timbers (13), Giovani Dos Santos dari LA Galaxy (15), dan Ignacio Piatti dari Montreal Impact (20).

10. Musim 2004-2005

Frank Lampard memiliki musim yang fantastis bersama Chelsea. Pada 2004-2005, dia sukses mencetak 18 gol dalam satu musim. Hanya Thierry Henry yang sukses membukukan 20 gol pada 2002-03 dan Mesut Oezil dengan 19 gol pada 2015-16.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3738 seconds (0.1#10.140)