Prediksi Skor Barcelona vs Atletico Madrid, Copa del Rey (7/2/2017)

Selasa, 07 Februari 2017 - 07:00 WIB
Prediksi Skor Barcelona vs Atletico Madrid, Copa del Rey (7/2/2017)
Prediksi Skor Barcelona vs Atletico Madrid, Copa del Rey (7/2/2017)
A A A
BARCELONA - Pertempuran sengit diprediksi bakal terjadi pada leg II semifinal Copa del Rey 2016/17, yakni ketika Barcelona menerima kedatangan Atletico Madrid di Estadio Camp Nou, Selasa (7/2) malam waktu setempat atau Rabu (8/2) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama sepekan silam di Estadio Vicente Calderon, Barcelona unggul 2-1 lewat gol Luis Suarez (7’) dan Lionel Messi (33’), untuk kemudian dibalas Antoine Griezmann (59’).

Artinya, Atletico wajib menang minimal 2-0 atau dengan selisih lebih dari dua gol pada skor 3-1 dan seterusnya untuk melaju ke final ajang ini. Hal itu diwaspadai betul oleh entrenador Barcelona, Luis Enrique, yang pada jumpa pers jelang pertarungan mengatakan timnya akan salah kalau menilai Los Colchoneros bakal melepas leg II begitu saja. Justru mereka diprediksi tampil menggila dan tanpa beban buat mengejar ketinggalan. Dan mungkin akan mengulang kemenangan terakhir mereka di Camp Nou? Berikut kami coba berikan kabar tim, perkiraan susunan 11 pemain awal, dan prediksi skornya untuk Anda.

Kabar tim (Barcelona)
*Sergio Busquets dan Andres Iniesta dikatakan Enrique masih sedang menjalani tahap pemulihan cedera. Pun begitu dengan Rafinha yang akhir pekan lalu mendapat 12 jahitan di dahinya pasca tubrukan dengan el portero Marc-Andre ter Stegen. Jasper Cillessen seperti biasa akan dapat giliran tampil sejak menit awal di Copa del Rey. Untuk lini tengah mungkin ada sedikit rotasi antara Ivan Rakitic dan Denis Suarez, dengan Arda Turan serta Andre Gomes.
*Untuk Gerard Pique masih fifty-fifty, karena dalam kemenangan 3-0 atas Athletic Bilbao di Camp Nou akhir pekan lalu, ditarik pada menit ke-46 untuk digantikan Javier Mascherano. Dengan pertimbangan otot hamstringnya tertarik, dia sudah bisa ikut latihan Senin (6/2) pagi. Paco Alcacer dan Aleix Vidal yang tampil 90 menit lawan Bilbao, akan kembali masuk cadangan buat memberi jalan kepada Luis Suarez serta Jordi Alba yang kakinya telah disegarkan.

Kabar tim (Atletico Madrid)
*Jose Gimenez telah kembali berlatih pasca cedera dan mungkin kalau kondisinya telah fit 100 persen, bisa segera tampil di leg II guna menggantikan Stefan Savic. Lucas Hernandez juga sudah ikut latihan pasca adanya permasalahan keluarga dengan istrinya.
*Fernando Torres akhir pekan lalu memborong dua gol kemenangan Los Colchoneros atas Leganes. Tapi di leg II, dia mungkin kembali dicadangkan guna memberi jalan Yannick Carrasco atau Kevin Gameiro buat menemani Antoine Griezmann. Kalaupun ada rotasi lagi, bisa jadi Juanfran ditarik mundur jadi fullback buat memasukkan Nicolas Gaitan atau memundurkan Carrasco jadi winger buat tampil agresif sejak menit awal.

Perkiraan susunan 11 pemain awal
Barcelona (4-3-3)

Cillessen (g): Alba, Umtiti, Mathieu, Roberto; Rakitic, Mascherano, Denis; Neymar, Suarez, Messi

Atletico Madrid (4-4-2)
Moya (g): Filipe, Godin, Gimenez, Vrsaljko; Saul, Koke, Gabi, Juanfran; Carrasco, Griezmann

Prediksi
*Barcelona sedang menjalani periode 9 laga tanpa kalah diberbagai ajang (7 menang, 2 imbang). Sedang di Camp Nou, mereka tak kalah dalam 10 laga belakangan di berbagai kompetisi (7 yang terakhir menang beruntun dan total gol lebih dari 2,5).
*Atletico mengakhiri 4 laga tanpa menang (3 seri, 1 kalah) saat menghajar Leganes 2-0 di liga akhir pekan lalu.
*Atletico tidak kalah dalam 6 laga tandang terakhirnya di berbagai ajang, meski pada 3 yang terakhir berujung imbang. Selama periode tadi, ada 2 laga yang total skornya lebih dari 2,5.
*Barcelona tidak kalah dari Atletico dalam 16 bentrok teraktual di berbagai ajang. Kemenangan terakhir El Atleti di Camp Nou terjadi pada La Liga Spanyol 5 Februari 2006 dengan skor 3-1.
*Tercipta total gol lebih dari 2,5 pada 3 dari 5 duel terakhir kedua kubu di Camp Nou di berbagai kompetisi.

Prediksi skor: Barcelona vs Atletico Madrid (2-1)
Kira-kira, prediksi skor kamu berapa ya Barcelonistas dan para pecinta Los Colchoneros? Lantas, siapa pemain jagoan kamu yang berpotensi bikin gol di laga ini? Kirim analisis kamu sendiri dalam komentar di bawah ini yuk!
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4387 seconds (0.1#10.140)