Djanur Nilai Erick Weeks Belum Nyetel

Selasa, 07 Februari 2017 - 12:04 WIB
Djanur Nilai Erick Weeks Belum Nyetel
Djanur Nilai Erick Weeks Belum Nyetel
A A A
BANDUNG - Erick Weeks Lewis memulai debutnya bersama Persib Bandung dalam laga Grup C Piala Presiden 2017 saat melawan PSM Makassar. Sayangnya di laga awal pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman atau Djanur menilai Erick belum nyetel dengan pemain Maung Bandung lainya.

Mantan pemain Madura United FC itu hanya bermain 80 menit sebelum digantikan Kim Kurniawan. Erick sendiri didatangkan untuk menjadi kreator serangan Persib menggantikan Marcos Flores yang hijrah ke Bali United. Tapi penampilan pemain asal Liberia itu belum sesuai harapan.

"Erick jujur belum kelihatan (menonjol) dalam pertandingan ini. Saya ubah di babak kedua supaya lebih dekat dengan Sergio, tapi itu juga tidak menolong," kata pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (6/2/2017) malam.

Sebagai pemain yang selalu tampil moncer bersama klub-klub sebelumnya, penampilan Erick bersama Persib justru seolah belum menemukan karakternya. "Hari ini tidak menunjukkan sebagai pemain yang selama ini main bagus di tim lain. Kalau sama kita belum kelihatan, mungkin butuh waktu," ungkapnya.

Djanur menilai Erick mungkin merasakan tekanan berbeda saat bermain dengan Persib. Sementara saat di tim lain, Erick bermain lepas karena beban yang tidak terlalu besar.

"Apakah dia belum siap dengan atmosfer main di tim besar seperti Persib? Mungkin saja. Karena saya tahu penampilan dia sebelumnya, tapi dia belum in dengan kita. Mungkin ada tekanan buat dia," jelasnya.

Performa Erick pun akan terus dipantau selama Piala Presiden. Sebab Erick hanya dikontrak hingga Piala Presiden. Jika bermain bagus, perpanjangan kontrak akan disodorkan. Tapi jika tidak, kemungkinan Persib akan mencari pemain lain di posisi gelandang serang.

"Kita lebih konsentrasi memantau kinerjanya Erick dulu. Kalau misalnya masih juga seperti itu (penampilannya, mungkin berpikir untuk mencari AMF (attacking midfielder)," tandas Djanur.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0024 seconds (0.1#10.140)