GGN Jatim Dukung Ganjar Gelar Malam Tirakatan di Nganjuk

Kamis, 17 Agustus 2023 - 13:03 WIB
loading...
GGN Jatim Dukung Ganjar Gelar Malam Tirakatan di Nganjuk
Relawan GGN Jatim menggelar malam tirakatan di Ponpes Miftahul Ulum, Klumpit, Kabupaten Nganjuk, Rabu (16/8/2023). Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
NGANJUK - Relawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jatim menggelar malam tirakatan di Ponpes Miftahul Ulum, Klumpit, Kabupaten Nganjuk. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI.

Koordinator GGN Jatim Gus Alwy Hasan mengatakan, malam tirakatan dilakukan untuk mengenang detik-detik proklamasi kemerdekaan RI 1945. GGN sendiri telah melakukan rangkaian kegiatan seperti sedekah, doa bersama, hingga istighasah.

“Kami telah mendoakan pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan, memohon kepada Allah agar negara tercinta ini selamat, dan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar. Serta Bapak Ganjar terpilih menjadi Presiden RI ke-8,” katanya, Rabu (16/8/2023).

Kegiatan yang dihadiri para pemuda desa ini juga bertujuan membangkitkan semangat serta resolusi jihad. “Kebetulan malam ini dihadiri oleh tokoh pemuda, teman lintas komunitas di bawah naungan NU. Tujuannya juga untuk membangkitkan semangat, jiwa nasionalisme, dan resolusi jihad,” jelasnya.

Sekretaris Ponpes Miftahul Ulum Abdul Wakhid menilai kegiatan kali ini sangat bermanfaat untuk para pemuda. Menurutnya, saat ini kegiatan yang meningkatkan jiwa nasionalisme harus terus digencarkan. “GGN sendiri baru pertama kali menggelar malam tirakatan di sini. Kami rasa sangat penting dan bermanfaat,” katanya.

Abdul Wakhid juga menunjukkan dukungannya bersama peserta yang hadir kepada Ganjar sebagai Presiden 2024. Menurutnya, Ganjar sosok yang memiliki jiwa nasionalisme, humanis, dan perhatian kepada masyarakat kecil.

“Sosoknya adalah yang kami dambakan. Maka kami menggelar doa di sini selain untuk keselamatan NKRI, juga untuk Pak Ganjar semoga sukses menjadi Presiden Indonesia,” tegasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3986 seconds (0.1#10.140)