alexa snippet

Did You Know?

FAKTA: Vitalnya Pemain Pinjaman Liga Primer di Serie A

FAKTA: Vitalnya Pemain Pinjaman Liga Primer di Serie A
Pada musim 2016/2017, ada 10 pemain yang hijrah dari Inggris ke Italia. Lebih dari separuh di antaranya berstatus pinjaman, yang justru tampil gemilang nan vital untuk membantu timnya bersaing di pentas Serie A. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Dalam sepekan, dua tim raksasa Liga Italia Serie A bisa mengemas kemenangan penting yakni ketika Juventus menundukkan Inter Milan dan AC Milan membungkam Bologna. Menariknya, kemenangan mereka ditentukan oleh pemain pinjaman yang berasal dari Liga Primer Inggris.

Juventus mengalahkan Inter di kandang berkat gol semata wayang Juan Cuadrado di menit ke-45. Sementara Rossoneri mengemas tiga poin penting yang membuat rentetan kekalahan mereka terhenti berkat aksi Mario Pasalic.

Dua pemain pinjaman Chelsea itu sukses bersinar di Liga Italia musim ini. Kendati Cuadrado memang lama menghabiskan karier di Serie A sebelum diboyong The Blues dari Fiorentina, statusnya tetap pemain pinjaman di kompetisi Negeri Pizza.

Pada musim 2016/2017, ada 10 pemain yang hijrah dari Inggris ke Italia. Lebih dari separuh di antaranya berstatus pinjaman, yang justru tampil gemilang nan vital untuk membantu timnya bersaing di pentas Serie A. Berikut SINDOnews rangkum beberapa pemain pinjaman Premier League yang bersinar di Serie A.

1. Joe Hart (Manchester City ke Torino)
FAKTA: Vitalnya Pemain Pinjaman Liga Primer di Serie A

Kedatangan Pep Guardiola tak membuat Joe Hart dilirik jadi penjaga gawang utama Manchester City. Kiper Timnas Inggris ini bahkan terlempar dari skuat dan mesti menyelamatkan karier hingga ke Italia.

Torino jadi tim yang bersedia menampung pemain berusia 29 tahun tersebut dan membuat Hart jadi kiper Inggris pertama di Serie A. Meski debutnya cukup buruk, Hart menebusnya dengan mencatat clean sheet di dua laga selanjutnya, termasuk menciptakan penyelamatan akrobatik saat timnya bermain dengan sembilan orang. Musim ini, posisi Hart tidak tergantikan dan baru dua kali absen dari 23 pertandingan.

2. Carlos Sanchez (Aston Villa ke Fiorentina)
FAKTA: Vitalnya Pemain Pinjaman Liga Primer di Serie A

Ketika Aston Villa terdegradasi dari Liga Primer, Carlos Sanchez memilih hengkang ke Italia untuk menyelamatkan kariernya. Fiorentina jadi penyelamat setelah bersedia menampungnya dengan status pinjaman.

Setelah debutnya di Italia berakhir dengan kekalahan dari Juventus, Sanchez menebusnya dengan mencetak gol kemenangan atas Chievo di pekan kedua. Kini, Sanchez membantu La Viola bertengger di peringkat delapan klasemen sementara.

3. Sven Kums (Watford ke Udinese)
FAKTA: Vitalnya Pemain Pinjaman Liga Primer di Serie A

Kums diboyong Watford dari klub Belgia, Ghent, dengan biaya sebesar 8,5 juta poundsterling. Namun belum sempat mencicipi atmosfer Liga Primer, pemain berusia 28 tahun langsung dipinjamkan ke Udinese.

Udinese pun bisa dibilang ketiban durian runtuh. Di bawah asuhan Luigi del Neri, Kums jadi pilar utama Il Zebrette dengan sudah mengemas 20 penampilan dan membantu Udinese terus menghindari zona degradasi.

4. Mario Pasalic (Chelsea ke AC Milan)
FAKTA: Vitalnya Pemain Pinjaman Liga Primer di Serie A
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top