Tinggalkan Juventus, Hernanes Hijrah ke Negeri Tirai Bambu

Jum'at, 10 Februari 2017 - 11:59 WIB
Tinggalkan Juventus, Hernanes Hijrah ke Negeri Tirai Bambu
Tinggalkan Juventus, Hernanes Hijrah ke Negeri Tirai Bambu
A A A
TURIN - Juventus akhirnya melepas Hernanes Andrade. Gelandang asal Brasil itu dijual ke Hebei China Fortune dengan harga 10 juta euro atau setara Rp141 miliar.

Dalam pembayarannya, Hebei lebih dulu memberi 8 juta euro ke kubu I Bianconeri. Sementara sisanya akan diserahkan dalam bentuk bonus.

"Soal Hernanes, Juventus Football Club mengumumkan perjanjian dengan Hebei China Fortune. Total 8 juta euro akan dibayar penuh dalam waktu 15 hari setelah izin kerja internasionalnya keluar," tulis pernyataan resmi Juventus.

"Jika beberapa kesepakatan terpenuhi, nilai transfer dapat meningkat maksimal 2 juta euro. Perjanjian ini menghasilkan dampak ekonomi psoitif sebesar 2,2 juta euro," demikian pernyataan tersebut.

A photo posted by Juventus Football Club (@juventus) on




Karier Hernanes di Juventus terbilang singkat. Meski demikian dalam satu setengah musim perjalanannya membela Si Nyonya Tua, ia turut berkontribusi ketika menjuarai Serie A 2015/2016, Coppa Italia 2015/2016 dan Piala Super Italia 2016/2017.

"Saya punya perjalanan yang cukup panjang di Italia. Mengenakan jersey ini (Juventus) dalam satu setengah musim merupakan suatu kehormatan, kesenangan dan juga kebanggaan. Saya ucapkan terima kasih pada semua orang atas kesempatan ini. Dari presiden klub, staf pelatih, staf medis, fisioterapis, jurnalis, staf pemasaran bahkan staf kantin, terima kasih atas kebaikan kalian semua," ungkap sang pemain dalam akun Instagram miliknya.

"Saya juga berterima kasih pada fans yang terus memberi dukungan selama 18 bulan terakhir. Terima kasih untuk semua pihak dan Forza Juventus selalu," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6516 seconds (0.1#10.140)