Hadapi Persiba, Djanur Beri Kesempatan Pemain Berlaga

Jum'at, 10 Februari 2017 - 14:00 WIB
Hadapi Persiba, Djanur Beri Kesempatan Pemain Berlaga
Hadapi Persiba, Djanur Beri Kesempatan Pemain Berlaga
A A A
BANDUNG - Menghadadapi Persiba Balikpapan di laga kedua Piala Presiden 2017, Minggu (12/2/2017) mendatang, pelatih Persib Bandung, Djajang ‘Djanur’ Nurjaman tetap mematok kemenangan. Namun kali ini tugas itu diberikan pada pemain yang tidak sempat tampil di laga perdana melawan PSM Makassar.

Walau memberikan kesempatan pada anak asuhnya untuk mencicipi pertandingan, seleksi ketat tetap diberlakukan. Pemain yang memiliki kesiapan untuk turun, dipastikan memiliki peluang untuk bisa membela Maung Bandung pada laga yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung itu.

Untuk menentukan siapa-siapa saja yang dinilai layak main, terlebih dahulu Djanur akan melihat penampilan meraka pada waktu yang terisa. "Rencana saya sampai hari ini ada (rotasi), tapi masih ada waktu, bisa saja berubah. Rencana (rotasi) ada,"katanya, Jumat (10/2/2017).

Ketika disinggung seberapa besar peluang pemain muda untuk bisa kembali diturunkan, Djanur kembali menegaskan bahwa keputusan akhir akan dilihat dari kesiapan mereka. Tidak hanya skill saja, kondisi kebugaran pemain pun menjadi pertimbangan apakah nantinya meraka layak diturunkan atau tidak.

"Kalau siapa-siapanya, kita lihat nanti. Termasuk (pemain muda), semaunya ada dalam rencana. Tapi kita lihat perkembangan," beber dia.

Kemungkinkan untuk memberlakukan rotasi saat menghadapi Beruang Madu mendatang bukan berarti menganggap enteng calon lawannya itu. Bahkan, berbekal pertadingan pada ISC A lalu, Djanur menilai calon lawannya itu diperkirakan akan memberi perlawanan yang sengit kepada timnya. Apalagi, pada laga perdana kemarin, mereka sukses memetik tiga poin dari Persela Lamongan.

"Tidak bisa dianggap enteng, karena tahun lalu juga kita susah lawan dia (Persiba). Dan materi mereka juga nggak jauh berbeda, bahkan sekarang masuk pemain-pemain yang lebih bagus. Saya pikir harus diwaspadai," ungkap Djanur.

Sementara itu, pada laga perdana kemarin, Persib memberi kesempatan kepada tiga pemain mudanya untuk membuktikan kemampuannya. Henhen, Zola dan Febri, adalah tiga pemain muda yang langsung mendapat kepercayaan bermain sejak menit awal. Persib sendiri saat ini setidaknya tercatat memiliki enam pemain muda U-23 tahun. Selain mereka bertiga, masih ada nama Sugiyanto (bek tengah), Ahmad Subagja Baasith (gelandnag bertahan) dan Angga Febryanto Putra(penyerang).

Penampilan dua dari tiga pemain muda pada laga kemarin, yakni Zola dan Henhen, bahkan mendapat respons positif dari Djanur. Pelatih asal Majalengka itu menilai jebolan Diklat Persib itu, sudah mampu beradaptasi dengan para seniornya. Adapun Febri, pemain yang bersangkutan sudah cukup teruji paa ISC A silam.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4589 seconds (0.1#10.140)