Jelang Lawan Liverpool, Dele Alli Dapat Penghargaan

Jum'at, 10 Februari 2017 - 20:30 WIB
Jelang Lawan Liverpool, Dele Alli Dapat Penghargaan
Jelang Lawan Liverpool, Dele Alli Dapat Penghargaan
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur mendapat suntikan semangat jelang laga kontra Liverpool, Sabtu (11/2/2017) atau Minggu (12/2/2017) pukul 00.30 WIB. Gelandang Dele Alli mendapat penghargaan bulanan Liga Primer setelah mencetak lima gol di bulan Januari, Jumat (10/2/2017).

Alli mencetak dua gol saat Tottenham menang 4-1 atas Watford pada Tahun Baru, dan diikuti tiga hari kemudian dengan memborong dua gol saat Spurs menghentikan rekor 13 kemenangan beruntun Chelsea dengan kemenangan 2-0 di White Hart Lane.

Alli, 20 tahun, mencetak gol kelimanya di liga pada bulan Januari saat bermain imbang 2-2 melawan Manchester City. Alli mencetak satu gol yang digenapi Heung-Min Son. Gol itu memastikan Spurs membawa pulang satu angka dari Stadion Etihad.



Saat ini Tottenham bertengger di peringkat 2 klasemen Liga Primer 2016/2017 dengan 50 poin, di bawah Chelsea yang mengemas 59 angka. "Tim melakukannya dengan sangat baik bulan Januari, bukan hanya saya pribadi," kata Alli. "Kami punya banyak pemain yang dalam performa terbaik, jadi ini suatu kehormatan bisa mendapatkan itu."

Sementara untuk kategori pelatih, juru taktik Swansea City Paul Clement menjadi yang terbaik di bulan Januari. Clement menggantikan pelatih asal AS Bob Bradley pada 3 Januari, dan mantan asisten Carlo Ancelotti di Bayern Muenchen itu membuat dampak instan, dengan memenangkan pertandingan pertamanya atas Crystal Palace 2-1.

Setelah kalah di Piala FA dari Hull City dan diikuti kekelahan 0-4 dari Arsenal di liga, Swansea bangkit untuk mengalahkan Liverpool 3-2 di Anfield, salah satu hasil kejutan musim ini, dan diikuti kemenangan 2-1 atas Southampton.

Swansea keluar dari zona degradasi dengan tiga kemenangan dalam empat pertandingan liga. "Ini kejutan yang menyenangkan," kata Clement, yang timnya berada di peringkat 17, satu poin di atas zona degradasi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0336 seconds (0.1#10.140)