Monaco Bakal Jadikan City Lumbung Gol

Minggu, 12 Februari 2017 - 17:09 WIB
Monaco Bakal Jadikan City Lumbung Gol
Monaco Bakal Jadikan City Lumbung Gol
A A A
MONACO - Leonardo Jardim sedang menikmati masa kejayaan AS Monaco. Si Merah dan Putih itu diibaratkan sebagai mesin pencetak gol lantaran mereka mampu mencatatkan rekor gol di Liga Prancis musim ini.

Dari 25 pertandingan yang sudah dijalani Monaco, pasukan Jardim sukses mencetak 18 kemenangan, empat seri, dan tiga kali kalah. Total, Radamel Falcao dkk sudah membukukan 75 gol dan hanya kemasukan 23 gol saja.

Tumbal terakhir mereka adalah Metz. Pada pertandingan yang berlangsung di Stade Louis II, Minggu (12/2/2017) dini hari WIB, tuan rumah menang dengan skor 5-0. Kylian Mbappe tampil sebagai bintang di pertandingan ini.

Pemain berusia 18 tahun itu berhasil mencetak hat-trick. Sementara dua gol tambahan lainnya masing-masing dicetak oleh Falcao. Uniknya, selama Monaco bentrok dengan Metz di musim ini mereka berhasil membukukan 12 gol.

Sebelumnya, pada Oktober tahun lalu, tim polesan Jardim berhasil mempermalukan Metz dengan skor telak 7-0. Bagi Mbappe, itu merupakan capaian yang luar biasa mengiangat dia berhasil menempatkan namanya sebagai pencetak tiga gol termuda di Ligue 1 sejak Jeremy Menez (Sochaux-17 tahun) pada 2005 lalu

Seusai pertandingan Jardim mengatakan ini merupakan persiapan sempurna untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan City. Namun begitu, dia mewanti-wanti pasukan Pep Guardiola untuk mewaspadai anak asuhnya saat bentrok.

Ditambahkan, jika The Citizens lengah atau meremehkan kemampuan klub Prancis, maka mereka harus bersiap dijadikan sebagai lumbung gol seperti yang dirasakan Metz. "Saya mengatakan kepada para pemain bahwa cara terbaik untuk mempersiapkan laga melawan Manchester City di Liga Champions adalah menang melawan Metz dan Bastia," ungkap Jardim seperti dikutip ESPN.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5464 seconds (0.1#10.140)