Monaco Orbitkan Pencetak Hat-trick Termuda Liga Prancis

Minggu, 12 Februari 2017 - 20:41 WIB
Monaco Orbitkan Pencetak Hat-trick Termuda Liga Prancis
Monaco Orbitkan Pencetak Hat-trick Termuda Liga Prancis
A A A
MONACO - Pemain muda AS Monaco Kylian Mbappe tengah dalam sorotan media. Maklum saja, penyerang berusia 18 tahun itu baru saja mencetak rekor di Liga Prancis sebagai pemain muda pertama sejak Jeremy Menez (2005) yang berhasil mencetak hat-trick saat Si Merah dan Putih mengalahkan Metz dengan skor 5-0.

Mbappe bisa dikatakan sebagai mesin gol Monaco. Di musim ini saja dia sudah membukukan total 11 gol dan lima assist di semua kompetisi. Sehingga tak heran banyak klub papan atas yang tergiur untuk mendatangkan pemain bernomor punggung 29 tersebut.

Adalah Manchester United, Arsenal, dan Manchester City yang telah mengirim tim negosiator untuk membujuk Mbappe pergi dari Stade Louis II. Pasalnya dia disebut sebagai pemain yang sangat fenomenal lantaran diusianya yang masih terbilang mudah dia sudah mencatatkan rekor mentereng.

Meskipun demikian, Mbappe tak ingin disebut sebagai pemain fenomenal. Pria yang memiliki kemiripan wajah dengan Thierry Henry itu berkata ungkapan itu lebih tepat jika dilayangkan kepada Lionel Messi, Neymar, atau Cristiano Ronaldo.

"Messi, Neymar, dan Cristiano Ronaldo lebih pantas disebut fenomenal. Saya masih jauh dari tingkat itu," ungkap Mbappe seperti dikutip Soccerway, Minggu (12/2/2017).

"Saya mencetak hat-trick lantaran pertandingan benar-benar didominasi oleh Monaco. Sekarang kami akan mencoba untuk berkonsentrasi dan memulihkan kebugaran untuk bersiap melakoni laga berikutnya melawan Bastia. Saya siap untuk menunjukkan permainan seperti biasanya," beber Mbappe.

Baca juga:
Monaco Bakal Jadikan City Lumbung Gol
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7218 seconds (0.1#10.140)