alexa snippet

Lima Pemain Persib Masuk Radar Timnas

Lima Pemain Persib Masuk Radar Timnas
Febri Hariyadi salah satu talenta muda yang dimiliki Persib Bandung. Pemain ini diyakini bisa masuk dalam skuat Timnas U-22 untuk tampil di SEA Games 2017. Foto : KORAN SINDO/Dede Arip Rachman
A+ A-
BANDUNG - Laga kedua penyisihan Grup 3 turnamen Piala Presiden 2017 yang telah digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (12/2/2017) kemarin tak lepas dari pantauan asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti. Setidaknya dari laga tersebut, Bima yang memantau ditemani pelatih kiper Eduardo Perez telah memasukan lima pemain Maung Bandung untuk masuk seleksi timnas.

Dari hasil pantauannya, Bima Sakti mengaku sudah mengantongi beberapa nama yang menarik perhatiannya. Namun ia masih enggan membeberkan nama-nama pemain yang menjadi bidikannya.

Yang jelas kata dia dari hasil pantauannya bersama Eduardo Perez ditemukan beberapa pemain yang menonjol dan akan dipilih untuk mengikuti tahap seleksi pada 22 Februari mendatang sebelum benar-benar berseragam Merah Putih.

"Seperti Persib nih ada lima pemain kita lihat. Yang pasti yang menjanjikan yang akan kita panggil untuk seleksi nanti. Karena nanti akan kita seleksi lagi dengan mengumpulkan pemain-pemain dari grup yang lain. Dan yang pasti kita akan berusaha semaksimal mungkin, fair, yang terbaik akan kita pilih," ujar Bima, Senin (13/2/2017).

Penilaian tersebut kata Bima tidak hanya dari kualitas bermainnya saja melainkan juga dilihat dari karakter yang cerdas dan pintar sesuai dengan keinginan pelatih kepala Luis Milla.

"Targetnya ada 25 pemain untuk seleksi awal nantinya tahap kedua dan tahap terakhir penentuan coach Luis sendiri yang akan memilih. Yang pertama ini kan dari data-data yang sudah ada dan dari pengalaman ISC kemarin. Nanti di akhir coach Louis yang akan menentukan," jelasnya.

Bima mengatakan seluruh pemain yang dipantau berpeluang untuk bisa berseragam timnas Indonesia sehingga diharapkan performanya tetap stabil sebelum memulai tahap seleksi.  "Dari Persib ada, tapi tidak bisa disebutkan namanya nanti kasihan malah tidak bagus karena ini masih pertandingan Piala Presiden dan akan diperhatikan lagi sama coach Luis karena kita juga bawa kamera. Makannya kita berharap pemain-pemain muda bisa menunjukkan semaksimal mungkin kemampuannya dikesempatan Piala Presiden ini," harapnya.

Di sisi lain, salah satu talenta muda berbakat Persib Bandung, Febri Hariyadi berharap penampilannya di Piala Presiden 2017 ini bisa dilirik pelatih timnas Indonesia. "Mudah-mudahan saja (dilirik) karena itu juga target saya, usia saya juga pas di SEA Games jadi target saya ke situ mudah-mudahan saya bisa perkuat timnas di SEA Games nanti," harap Febri.

Bahkan ia siap bersaing agar keinginannya itu bisa terwujud. Sebab persaingan sudah dialaminya sejak membela Persib Bandung. "Ya bersaing secara profesional saja, di dalam sepak bola pasti ada persaingan. Jadi sebisa mungkin saya harus bersaing secara sehat secara profesional juga," katanya.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengatakan sudah pasti nama Febri Hariyadi akan masuk dalam daftar pemain bidikan timnas Indonesia.

Selain kualitas yang sudah mumpuni, pada laga melawan Persiba Balikpapan kemarin, pemain binaan Diklat Persib ini mampu menciptakan satu dari tiga gol yang bersarang ke mulut gawang Beruang Madu.

"Sudah pasti, semua bisa kihat Febri sangat menonjol dan semakin menunjukkan kualitasnya dan bisa merepotkan pertahanan lawan. Salah kalau dua orang itu (asisten pelatih timnas) tidak memilih Febri," tegas Djanur.

Namun pelatih kelahiran Sumedang ini merasa sedikit khawatir apabila Persib masuk ke babak selanjutnya Piala Presiden 2017 tidak bisa menyertakan Febri. Lantaran Febri tengah mengikuti tahap seleksi bersama timnas.
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top