Legenda Brasil Dukung Gabriel Jesus Jadi 'Messi' di Manchester City

Senin, 13 Februari 2017 - 16:51 WIB
Legenda Brasil Dukung Gabriel Jesus Jadi Messi di Manchester City
Legenda Brasil Dukung Gabriel Jesus Jadi 'Messi' di Manchester City
A A A
BARCELONA - Manchester City cukup jitu di bursa transfer musim panas 2016. Mereka tak segan mengeluarkan USD34 juta atau setara Rp453 miliar untuk memboyong Gabriel Jesus dari Palmeiras.

Striker berusia 19 tahun itu langsung cocok dengan strategi racikan Josep Guardiola. Sejak bergabung pada Januari 2017 lalu, ia langsung menunjukkan aksi terbaiknya di lini serang The Citizens. Kini Gabriel telah mencetak tiga gol dan bakatnya diyakini akan terus berkembang.

"Manchester City memiliki pemain yang sangat spesial. Mungkin di masa depan nanti, dia akan menjelma jadi pemain terbaik dunia," ucap legenda Timnas Brasil, Ronaldinho Gaucho.

Eks pemain Barcelona itu yakin Gabriel bisa menjadi Lionel Messi di kubu Manchester City. Ronaldinho berkata demikian sebab ia percaya Gabriel akan mudah beradaptasi dengan sosok pelatih sekelas Guardiola.

"Saat ini hal tersebut (pemain terbaik dunia) ada pada Messi. Suatu hari nanti mungkin giliran Neymar. Tapi melihat Gabriel Jesus, dia masih 19 tahun dan punya kemampuan untuk melakukan itu," ujar Ronaldinho seperti dilansir Mirror.

"Masyarakat sudah melihat permainan Gabriel Jesus. Dia tidak memiliki rasa takut. Dia ingin terus bermain dan menunjukkan apa yang bisa dilakukannya. Saya senang dia masuk ke dalam skuat Liga Champions. Saya rasa dia harus bermain di sana. Kemampuan Gabriel bisa setara dengan saya, Ronaldo, Kaka dan juga Neymar," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9453 seconds (0.1#10.140)