Prediksi Skor Bayern Muenchen vs Arsenal, Liga Champions 16/2/2017

Rabu, 15 Februari 2017 - 07:00 WIB
Prediksi Skor Bayern Muenchen vs Arsenal, Liga Champions 16/2/2017
Prediksi Skor Bayern Muenchen vs Arsenal, Liga Champions 16/2/2017
A A A
MUENCHEN - Sebuah partai klasik tercipta dari hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2016/17, yakni Bayern Muenchen berjumpa dengan Arsenal. Tapi undian ini boleh dibilang tidak disukai oleh fans The Gunners. Pasalnya, mereka sudah tak pernah lagi melewati babak ini sejak musim 2009/10. Selama periode tersebut, FC Hollywood pernah dua kali menyingkirkan mereka.

Lantas apa yang harus diperbuat oleh skuat polesan Le Professeur (julukan Arsene Wenger), ketika mengawali leg I babak 16 besar Liga Champions 2016/17, sebagai tamu tim besutan Carlo Ancelotti di Fussball Arena, Muenchen, Rabu (15/2) malam waktu setempat atau Kamis (16/2) dini hari WIB?

Satu yang perlu dicatat, klub-klub asal Jerman selalu memenangkan 15 laga kandang mereka yang belakangan di Liga Champions (sebuah rekor). Dari total 10 kali bentrok di ajang ini, The Bavarians kebagian 5 kemenangan berbanding 3 milik tim Meriam London, dengan 2 sisanya berujung imbang (selisih gol 17-11 untuk Bayern). Penasaran dengan hasil duel kali ini? Berikut kami sertakan kabar tim, perkiraan susunan 11 pemain awal, serta prediksi skornya untuk Anda.

Kabar tim (Bayern Muenchen)
*Franck Ribery dan Jerome Boateng diperkirakan bakal absen pada leg I karena belum pulih 100 persen dari cedera. Adapun Jerome hanya butuh satu kartu kuning lagi buat terkena skorsing satu laga, sama dengan yang dialami Philipp Lahm.
*Douglas Costa dan Thomas Muller akan bersaing berebut satu posisi sebagai penyerang kiri/winger kiri Bayern. Tapi bisa jadi keduanya dimainkan bersamaan dengan Douglas ditempatkan di belakang Muller. Sedangkan Joshua Kimmich dan Arturo Vidal juga berkompetisi untuk sebuah tempat di lini tengah. Sementara Xabi Alonso masih diragukan fit tepat di hari pertandingan setelah awal pekan ini mendapat cedera lutut dalam latihan.

Kabar tim (Arsenal)
*Hector Bellerin sempat terkena cedera kepala saat menang di kandang sendiri 2-0 melawan Hull City akhir pekan lalu. Tapi kondisinya dikabarkan tak bermasalah. Sementara Nacho Monreal yang beristirahat pada laga itu, diperkirakan bakal kembali menempati posisinya sebagai bek kiri pada lawatan ke Jerman kali ini.
*Sebagai kiper spesialis The Gunners di Liga Champions musim ini, David Ospina dipersiapkan mengganti Petr Cech. Lalu Granit Xhaka, yang absen dalam empat laga belakangan Arsenal di Liga Inggris karena skorsing, bebas dimainkan di laga ini. Tapi apakah dia bakal langsung dapat kepercayaan dari Le Professeur (julukan Arsene Wenger) di laga sepenting ini? Wenger diprediksi mempercayakan posisi dua gelandang bertahannya kepada Francis Coquelin dan Mohamed Elneny, walau dalam beberapa penampilan terakhirnya Alex Oxlade-Chamberlain moncer. Adapun kondisi Aaron Ramsey diragukan.
*Performa Mesut Ozil yang kurang konsisten belakangan, jadi masalah serius apakah dia akan dipercaya mengisi starting eleven Arsenal di leg I. Karena dengan tersedianya Alex Iwobi, Danny Welbeck, Theo Walcott, Lucas Perez, dan Olivier Giroud, sang Profesor punya banyak pilihan di lini serang.

Perkiraan susunan 11 pemain awal
Bayern Muenchen (4-3-3)

Neuer (g): Alaba, Hummels, Martinez, Lahm; Vidal, Alonso, Thiago; Muller, Lewandowski, Robben
Arsenal (4-2-3-1)
Ospina (g): Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin; Elneny, Coquelin; Welbeck, Ozil, Walcott; Sanchez

Prediksi
*Bayern sedang dalam periode tak terkalahkan pada 11 laga terakhirnya di berbagai ajang (10 menang, 1 imbang).
*Tercipta total gol kurang dari 2,5 pada 3 dari 5 laga terakhir Bayern di kompetisi domestik.
*Arsenal baru saja mengakhiri dua kekalahan beruntun di liga dengan mengatasi Hull City 2-0 akhir pekan lalu.
*Tercipta total gol lebih dari 2,5 pada 4 dari 5 laga terakhir Arsenal di kompetisi domestik.
*Arsenal sedang dalam periode tak terkalahkan dalam 6 laga terakhirnya di Liga Champions.
*Arsenal setidaknya mencetak 2 gol pada 5 laga terakhirnya di Liga Champions.
*Total gol yang tercipta pada 4 laga terakhir Arsenal di Liga Champions lebih dari 2,5.
*Dalam lima bentrok teraktual kedua kubu di Liga Champions, skornya sama kuat (masing-masing meraih 2 kail menang dan 1 imbang). Selama periode tersebut, total gol yang tercipta kurang dari 2,5 hadir di 4 duel.
*Bayern tidak kalah dalam dua bentrok teraktual lawan Arsenal di Jerman, dengan kemenangan terakhir The Gunners di sana terjadi dengan skor 2-0 pada Liga Champions 13 Maret 2013.

Prediksi skor: Bayern Muenchen vs Arsenal (2-0)
Ayo tulis opini dan analisis, serta prediksi skor versi kamu sendiri lewat komentar di bawah ini!
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6807 seconds (0.1#10.140)