5 Artis Lawas yang Tetap Eksis di Usia Senja, Meriam Bellina masih Wara-wiri di Layar Kaca

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 16:54 WIB
loading...
5 Artis Lawas yang Tetap Eksis di Usia Senja, Meriam Bellina masih Wara-wiri di Layar Kaca
Artis lawas yang tetap eksis di usia senja kerap mencuri perhatian, khususnya saat berada di depan kamera. Sebut saja Indro Warkop atau Meriam Belina. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Artis lawas yang tetap eksis di usia senja kerap mencuri perhatian, khususnya saat berada di depan kamera.

Usia nampaknya tidak menghalangi para artis lawas ini untuk eksis di dunia hiburan yang digelutinya sejak muda.



Puluhan tahun mereka berkarier di dunia hiburan dan nama mereka tidak pernah terlupakan, bahkan terus meroket. Siapa saja?

Artis Lawas yang Tetap Eksis di Usia Senja

1. Dewi Yull

Dewi Yull dikenal sebagai seorang penyanyi. Selain masih melantunkan suara emasnya. Dewi Yull juga masih eksis berkiprah di dunia seni peran. Wanita 61 tahun itu membintangi sederet judul film dengan peran langganannya, yakni sebagai sosok seorang ibu yang begitu bersahaja. Dewi Yull akan kembali muncul di layar lebar lewat film Jomblo Fii Sabilillah yang tayang September mendatang.

2. Indro Warkop

Indro masih melanjutkan perjuangan rekan-rekannya, Dono dan Kasino untuk berkarya di dunia hiburan. Indro pun masih eksis di dunia seni peran serta sebagai seorang komedian sampai saat ini.

Terakhir, Indro berkesempatan beradu akting dengan para aktor muda berbakat dalam film Miracle in Cell No. 7 yang cukup meledak di pasaran. Indro Warkop pun akan segera merilis film terbaru yang menjadikannya sebagai salah satu bintang utama, Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti.

3. Anwar Fuady

Di usianya yang menginjak 75 tahun, Anwar Fuady masih menunjukkan eksistensinya dengan membintangi sejumlah judul sinetron. Bahkan, Anwar Fuady dituntut untuk berakting dengan sistem stripping atau kejar tayang yang umum dilakukan pada syuting sinetron di Tanah Air. Meski sudah lanjut usia, Anwar Fuady masih produktif untuk terus berkarya melalui dunia seni peran.

4. Widyawati

Widyawati masih terus wara-wiri di layar lebar sampai detik ini. Perempuan 72 tahun ini dikenal sebagai pemain film di era 1970an dan 1980an hingga dirinya terlibat cinta lokasi dengan mendiang sang suami, Sophan Sophiaan. Meski usianya sudah tidak lagi muda, tetapi semangatnya untuk berkiprah di dunia seni peran tidak pernah padam.

Lima dekade berlalu, Widyawati masih eksis membintangi sejumlah judul film yang mempertemukannya dengan aktor muda berbakat yang sedang naik daun, seperti Sweet 20, Sabar Ini Ujian, Mahasiswi Baru, dan dua yang terbaru, Ketika Berhenti di Sini dan Dear Jo.


5. Meriam Bellina

Meriam Bellina kembali mencuri perhatian karena tampil di Film Catatan Si Boy versi 1987. Dia dikenal lewat perannya sebagai Vera, kekasih Boy.

Tak hanya itu, sama seperti Anwar Fuadi, Meriam Bellina juga masih eksis sebagai pemain sinetron di beberapa judul yang tengah dibintanginya. Artis 57 tahun ini pun masih satu judul sinetron bersama Anwar Fuadi. Meriam Bellina juga sering kali mencuri perhatian lantaran parasnya yang begitu rupawan dan awet muda.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)