Enrique Sambut Positif Vicente Calderon Jadi Tuan Rumah Final Copa del Rey

Rabu, 15 Februari 2017 - 02:55 WIB
Enrique Sambut Positif Vicente Calderon Jadi Tuan Rumah Final Copa del Rey
Enrique Sambut Positif Vicente Calderon Jadi Tuan Rumah Final Copa del Rey
A A A
MADRID - Stadion Vicente Calderon terpilih sebagai tuan rumah final Copa del Rey yang mempertemukan Barcelona versus Deportivo Alaves pada 27 Mei 2017 mendatang. Keputusan itu disampaikan langsung oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Penentuan tuan rumah sempat menjadi topik hangat mengingat Real Madrid menolak Santiago Bernabeu dijadikan sebagai tuan rumah Copa del Rey. Mereka beralasan lantaran adanya pekerjaan konstruksi.

Setelah melakukan pertemuan RFEF akhirnya memilih kandang Atletico Madrid sebagai tuan rumah. Ini akan menjadi partai final ke-14 di stadion tersebut, namun untuk tahun depan RFEF harus mencarikan venue buat laga final. Pasalnya klub berencana melakukan perombakan dengan membangun stadion baru mereka yang dapat menampung 70 ribu penonton.

Terpilihnya Vicente Calderon disambut positif oleh pelatih Barcelona, Luis Enrique. Dia berkata tidak mempersoalkan keputusan yang diambil RFEF, justru dia merasa senang karena bisa mengulang kenangan di tahun lalu ketika merebut trofi Piala Raja di sana usai mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0.

"Tidak apa-apa, membawa kembali kenangan dari tahun lalu, tanah bersejarah. Ini bagus," kata Enrique seperti dikutip ESPN, Rabu (15/2/2017).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5889 seconds (0.1#10.140)