Babak I: PSG Pesta Gol ke Gawang Barcelona

Rabu, 15 Februari 2017 - 03:36 WIB
Babak I: PSG Pesta Gol ke Gawang Barcelona
Babak I: PSG Pesta Gol ke Gawang Barcelona
A A A
PARIS - Paris Saint Germain (PSG) unggul sementara atas Barcelona di interval pertama laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tuan rumah mampu menceploskan dua gol masing-masing dicetak oleh Angel Di Maria dan Julian Draxler.

Bertanding di Stadion Parc des Princes, Rabu (15/2/2017) dini hari WIB, PSG mencoba untuk mendominasi penguasaan bola di 10 menit pertama. Pressing ketat yang diperagakan pemain tuan rumah sejauh ini bisa dikatakan cukup berhasil. Pasalnya Barcelona terlihat kesulitan untuk melancarkan serangan ke jantung pertahanan PSG.

Sebaliknya, PSG dengan tenang mencoba untuk mendominasi permainan. Seperti yang terlihat ketika Draxler mencoba melakukan penetrasi sendirian ke pertahanan lawan. Namun usahanya dijegal Umtiti di depan kotak penalti.

Angel di Maria yang dipercaya melakukan tendangan bebas sukses mengonversikannya menjadi gol. Dengan tenang, winger Argentina itu melepaskan tendangan melengkung ke pojok kiri kiper Barcelona yang di kawal oleh Ter Stegen.

Kedudukan pun berubah 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Boleh dikatakan, itu merupakan gol ketiga Di Maria di Liga Champions musim ini.

Meskipun unggul, PSG tidak mengendurkan serangan. Pasukan Unai Emery itu malah semakin rajin melancarkan serangan seperti yang dilakukan Edinson Cavani di menit 21.

Penyerang Uruguay tersebut mencoba melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun Ter Stegen dengan sigap menangkapnya.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan. Tim besutan Luis Enrique justru kembali kebobolan untuk kedua kalinya. Kali ini melalui aksi Draxler.

Gelandang serang asal Jerman itu dengan cerdik melepaskan tendangan usai menerima umpan terobosan Verratti. Hingga interval pertama usai, kedudukan 2-0 untuk kemenangan PSG tak berubah.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7046 seconds (0.1#10.140)