Untuk Liga 1, Robert Masih Cari Komposisi Starter Terbaik PSM

Kamis, 16 Februari 2017 - 04:00 WIB
Untuk Liga 1, Robert Masih Cari Komposisi Starter Terbaik PSM
Untuk Liga 1, Robert Masih Cari Komposisi Starter Terbaik PSM
A A A
MAKASSAR - Juru taktik tim Juku Eja, Robert Alberts, belum menentukan starting eleven mereka, saat mengarungi kompetisi resmi Indonesia Liga 1 yang digelar pada akhir Maret mendatang.

Pelatih asal Belanda ini, masih mencoba-coba seluruh pemain termasuk saat tampil di Piala Presiden, pada ajang pramusim ini tim kepelatihan hanya memberi kesempatan seluruh pemainnya untuk unjuk kualitas sebelum mereka mengisi skuat utama musim depan.

Apalagi saat ini, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut punya opsi pemain yang berlimpah untuk mengisi skuad inti nanti. Karena pada musim ini, mereka merekrut sejumlah pemain yang dimusim lalu merupakan pemain yang tampil reguler di tim mereka masing-masing.

Pelatih PSM Robert Alberts mengatakan, dirinya belum menentukan siapa pemain yang akan mengisi starter untuk kompetisi resmi nanti. "Ini masih terlalu dini, kita masih punya banyak waktu sebelum menentukan siapa pemain yang masuk 11 tim inti dan 18 inti," katanya.

Dirinya menjelaskan, di ajang Piala Presiden, ia memang hanya memberikan jam terbang kepada seluruh anak asuhnya. Karena, ajang tersebut hanya merupakan pemanasan. "Dari dua laga tidak ada pemain cedera, ini bagus karena setelah ini kita akan mulai latihan lebih keras," katanya.

Di Piala Presiden skuad Juku Eja memang sudah tersingkir setelah takluk dari Persib Bandung dengan skor 1-0 dan dilaga terakhir mereka kalah 2-1 dari Persela Lamongan. Meski demikian, pada dua pertandingan tersebut juru taktik menurunkan dua tim berbeda untuk memberikan intensitas pertandingan.

Meski dimusim ini, pelatih berkebangsaan Belanda tersebut punya skuad yang mumpuni, dengan diisi oleh sejumlah pemain berkualitas. Sehingga, tinggal dimaksimalkan sesuai dengan kebutuhan skuad nantinya.

Pelatih Kiper PSM Herman Kadiaman, untuk kiper, dirinya mengaku seluruh pemain siap memberikan yang terbaik. "Mereka semua siap jadi kiper inti, tinggal dilihat nanti," ungkapnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7294 seconds (0.1#10.140)