Zidane dari Makassar Direkomendasi untuk Timnas U-19

Kamis, 16 Februari 2017 - 05:02 WIB
Zidane dari Makassar Direkomendasi untuk Timnas U-19
Zidane dari Makassar Direkomendasi untuk Timnas U-19
A A A
MAKASSAR - Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Sulawesi Selatan (Sulsel) merekomendasikan 15 pemain muda lokal untuk disertakan pada seleksi tim nasional (timnas) Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala AFF U-19 2017.

Dari 15 pemain yang disodorkan, pemain muda Makassar mendominasi dengan menempatkan sembilan pemain yakni Nur Hidayat, Zulfikram, Aji, Skifo, Zidane, Nursyahbani, Calvin, Aris, dan Christian. Sedangkan pemain lainnnya berasal dari Kabupaten Bantaeng dua orang, Kahar dan Zulkifli. Kota Parepare dua pemain, Arya dan Aditya, serta satu wakil dari Palopo yakni Dandi.

Mereka dikirim ke Jakarta untuk diseleksi kembali sebelum dipilih untuk memperkuat timnas Garuda muda dan sudah harus berada di Jakarta pada Rabu (15/2/2017).

Pelaksana Tugas Pengprov PSSI Sulsel Mulyadi mengatakan, pada hari pertama seleksi ada 178 pemain yang ikut memperlihatkan kualitasnya. Mereka kan dinilai oleh pelatih lokal Syafril Usman dan Imran Amirullah.

Mulyadi menjelaskan, pemain yang dibutuhkan merupakan kelahiran maksimal tahun 1999. Bahkan, dari jumlah nantinya dari 178 pemain, akan dikerucutkan menjadi 34 saja. "Sudah ada 15 pemain akan direkomendasikan dari Sulsel untuk dilihat kemampuannya," ujar Mulyadi.

Asisten Pelatih PSM Makassar Imran Amirullah mengatakan, dia diberi kepercayaan untuk melihat kualitas pemain muda yang akan direkomendasikan untuk tinas U-19. "Kami harap bisa mendapat yang terbaik untuk diusulkan ke pelatih timnas," ungkapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6192 seconds (0.1#10.140)