Jadi Runner Up, Persegres Puas

Kamis, 16 Februari 2017 - 15:25 WIB
Jadi Runner Up, Persegres Puas
Jadi Runner Up, Persegres Puas
A A A
SLEMAN - Persegres Gresik United akhirnya mampu mewujudkan target sebagai runner up di Grup A Piala Presiden 2017. Penentuan lolosnya Laskar Jaka Samudera harus ditentukan lewat undian karena memiliki agregat gol yang sama dengan Persipura Jayapura.

Meski masih harus bersaing dengan empat tim lainnya untuk memastikan lolos sebagai runner up terbaik, Pelatih Persegres Gresik United menyatakan kegembiraannya. Bukan semata soal posisi di runner up, tetapi juga pada daya saing timnya di Grup A.

"Kami memang masih menunggu penentuan tiga tim runner up terbaik, tapi saya puas dengan apa yang dilakukan tim di Stadion Maguwoharjo. Pemain menunjukkan semangat dan permainan mereka mengalami peningkatan walau sempat kalah dari Mitra Kukar," kata Pelatih Persegres Hanafi.

Persegres membuka Piala Presiden 2017 dengan kekalahan dari Mitra Kukar, namun kemudian secara mengejutkan sanggup mengalahkan raksasa Persioura Jayapura 2-1. Di laga terakhir grup, Persegres bermain imbang tanpa gol kontra tuan rumah PSS Sleman.

Pencapaian Agus Indra dkk membuat Hanafi optimistis timnya bakal memiliki kualitas yang memadai untuk Liga 1. Dia mengingatkan bahwa Persegres berangkat ke Piala Presiden dengan materi pemain dan persiapan yang belum benar-benar maksimal.

"Kami sebenarnya kurang persiapan sebelum ke Piala Presiden, namun itu bukan persoalan. Untuk kekurangan tim akan kami benahi secara lebih serius setelah turnamen ini. Masih ada kesempatan untuk membuat Persegres lebih baik lagi," tambahnya.

Hanafi berencana akan memperbanyak ujicoba setelah gelaran Piala Preside, sehingga timnya bisa lebih solid lagi. Organisasi tim dan kesepahaman antar pemain menurutnya menjadi aspek yang wajib diperbaiki lagi sebelum kompetisi dimulai.

Soal penambahan pemain, dirinya masih menginventarisir kelemahan dan kelebihan tim yang akan menjadi pijakan apakah perlu tambahan kekuatan. "Saya lihat komposisi tim Persegres sudah memadai. Tetapi saya tetap akan terus melihat sektor mana yang masih kurang. Kalau perlu penambahan pemain, saya akan coba cari," tandas Hanafi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2476 seconds (0.1#10.140)