alexa snippet

Liga Indonesia

Coba Uji Taring, PSGC Ciamis Tantang Persikotas dan Persik

Coba Uji Taring, PSGC Ciamis Tantang Persikotas dan Persik
Para pemain PSGC Ciamis tengah melakukan latihan di Stadion Galuh Ciamis. (Foto/KORAN SINDO/Dadang Hermansyah)
A+ A-
CIAMIS - Tim PSGC Ciamis kini telah terbentuk pasca melakukan seleksi selama satu bulan lebih, lewat pelatih baru Carlos De Mello komposisi para penggawa PSGC Ciamis telah ditentukan.

Untuk menguji tim yang baru kembali dibentuk ini, PSGC akan langsung mengagendakan beberapa laga uji coba dalam laga persahabatan melawan Persikotas Tasikmalaya pada Jumat (17/2). Setelah mendapat tawaran dari Tasikmalaya. Namun untuk tempatnya masih belum ditentukan antara di Stadion Galuh Ciamis atau di Stadion Wira Dadaha Tasikmalaya. Laga kedua akan tandang melawan Persik Kuningan bertempat di Kuningan.

"Rencananya Jumat akan uji coba melawan Persikotas Tasikmalaya, hanya untuk tempatnya belum ditentukan apakah di sini (di Ciamis) atau di Tasikmalaya. Yang menentukan dari pihak Tasikmalaya," ujar Asisten Manajer Aef Saefullah saat ditemui di Stadion Galuh Ciamis Kamis sore (16/2) usai memantau PSGC latihan.

Ditambahkan Aef Saefullah, tujuan adanya laga persahabatan Ini untuk menguji kemampuan para pemain utamanya kesatuan tim dalam pertandingan. Sehingga nantinya akan dilakukan evaluasi setelah melihat jalannya pertandingan.

"Tim baru terbentuk jadi pertandingan uji coba sangat perlu dilakukan agar bisa melihat kekurangan dan kelebihan untuk kemudian di evaluasi," jelas Aef lagi.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSGC Ciamis Ayi Daud mengatakan secara keseluruhan tim sudah terbentuk. Pemain dari yang semula hanya akan merekrut 27 pemain, namun kenyataanya membengkak hingga 30 pemain. Meski begitu menurutnya, Pelatih Carlos De Mello masih akan terus memantau progres para pemain kedepannya, bila ada pemain yang tidak berkembang maka akan tersingkir dan bongkar pasang.

Terkait dengan laga uji coba melawan Persikotas Tasikmalaya, menurut Ayi dari informasi Persikotas tengah dalam persiapan melawan Persib Bandung pada Minggu (19/2/2017) di Tasikmalaya.

"Jadi pertandingan uji coba ini sama-sama dibutuhkan oleh kedua tim. Setelah melawan Persikotas kemudian PSGC akan bertamu ke Kuningan," pungkasnya.



(sbn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top