alexa snippet

Piala Presiden 2017

Ivan Carlos Absen, 'Del Piero' Diragukan Lawan Persib Bandung

Ivan Carlos Absen, Del Piero Diragukan Lawan Persib Bandung
Skuat Persela Lamongan dalam latihan di lapangan Yon Armed Cimahi jelang lawan Persib Bandung di Piala Presiden 2017. (Foto/Perselalamongan)
A+ A-
BANDUNG - Persela Lamongan dilanda masalah menjelang duel melawan Persib Bandung dalam laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/2/2017). Pasalnya, lini serang 'Laskar Joko Tingkir' (julukan Persela) terancam keropos.

Pemain yang dipastikan absen adalah striker Ivan Carlos. Itu karena Carlos terkena larangan bermain setelah mengantongi dua kartu kuning.

"Saya inginnya Ivan Carlos bisa bermain, tapi dia memang terkena akumulasi," kata pelatih Persela Lamongan, Herry ‘Herkis’ Kiswanto, di Hotel Topas, Kota Bandung, Kamis (16/2/2017).

Persela juga dihadapkan pada cederanya Samsul Arif. Ia masih diragukan tampil saat menghadapi Persib yang merupakan mantan timnya.

Tapi menurut Herkis, sapaan Herry Kiswanto, kondisi Samsul berangsur-angsur pulih meski belum 100 persen. Hal itu didorong karena keinginan Samsul yang sangat bersemangat untuk segera sembuh.

Soal kans bermain pemain yang dijuluki 'Del Piero' itu, Herkis tidak memberi garansi. Tapi ia berharap Samsul akan bermain apik jika nantinya dimainkan.
"Kami berharap Samsul bisa sukses dan maksimal dalam pertandingan besok," ucapnya.

Herkis mengaku cukup terganggu dengan permasalahan tesebut. Sebab ia membutuhkan tukang gedor yang mumpuni dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan dan mencetak gol.

Tapi kondisi itu membuat kesempatan pemain lain untuk merumput menjadi terbuka, terutama pemain muda. Apalagi dalam laga terakhir mencuat nama Nur Hardianto dan Saddil Ramdani. Nur Hardianto mencetak dua gol ke gawang Persiba dengan dua assist dari Saddil Ramdani.

Ia pun berharap para pemain pengganti di skuat utama akan berkontribusi maksimal. Sehingga Persela bisa mengakhiri laga sebagai pemenang.

"Kami akan memaksimalkan pemain yang ada. Tentu ini memang sedikit mengganggu di (lini) depan. Tapi yang jelas semua pemain yang dimainkan nanti harus tampil all out. Mudah-mudahan semua tampil sesuai harapan dan bermain kolektif semaksimal mungkin," jelas Herkis.
(sbn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top