alexa snippet

Liga Europa 2016/2017

Rekor Moncer Ibra Antar MU Hajar Saint-Etienne di Old Trafford

Rekor Moncer Ibra Antar MU Hajar Saint-Etienne di Old Trafford
Momen duel leg I babak 32 besar Liga Europa 2016/17 antara MU vs Saint-Etienne di Old Trafford. (Foto/thesun.co.uk)
A+ A-
MANCHESTER - Manchester United (MU) mengawali laga pertama dari empat laga dalam 10 hari ke depan dengan moncer. Itu setelah pasukan The Red Devils mengatasi perlawanan Saint-Etienne 3-0, pada leg I babak 32 besar Liga Europa 2016/17 di Stadio Old Trafford, Jumat (17/2/2017) pagi WIB.

Tiga gol kemenangan MU diborong oleh Zlatan Ibrahimovic. Gol pertama Ibra di laga ini tercipta lewat skema tendangan bebas pada menit ke-15. Eksekusi dari penyerang Swedia itu sempat menyenggol kaki dari pemain Saint-Etienne yang menyebabkan arah bola berbelok dan tidak dapat diantisipasi kiper Stephane Ruffier.

Sedangkan gol kedua Ibra terjadi pada menit ke-75. Kali ini, aksi solo run Marcus Rashford dari sisi kanan pertahanan tim tamu, membuatnya mengirim umpan silang. Namun bola yang ditepis oleh Ruffier tak dapat dikontrol oleh Florentin Pogba, hingga rebound-nya dicocor dengan mudah oleh Ibra ke gawang Les Verts (julukan Saint-Etienne).

Sementara gol ketiga dari mantan striker Barcelona, Inter dan AC Milan itu diciptakan via titik putih pada menit ke-88. Ibra mengeksekusi sendiri hadiah penalti buat MU usai dirinya dijatuhkan oleh salah satu pemain bertahan Saint-Etienne di kotak terlarang. Ini merupakan hat-trick pertamanya buat armada Setan Merah sejak tiba di Manchester pada musim panas lalu.

Bagi Ibra, kini dia sudah mencetak 23 gol buat MU di berbagai kompetisi musim ini, atau 14 gol lebih banyak ketimbang seluruh pemain Setan Merah lainnya. Adapun, penyerang 35 tahun itu telah terlibat pada 18 gol MU dari 17 penampilannya di Old Trafford musim 2016/17 dengan rapor 12 gol plus 6 assist.

Sayangnya, karena sempat sengaja menyenggol bola dengan tangannya pada menit ke-57. Ander Herrera mendapat kartu kuning dari wasit, yang membuatnya kena akumulasi dan tak bisa tampil pada leg II, kala MU ganti bertamu ke markas Saint-Etienne, Stade Geoffroy-Guichard, 23 Februari nanti.

Susunan pemain
Manchester United (4-3-3)
Romero (g): Blind, Smalling, Bailly, Valencia; Pogba, Fellaini (Lingard 46’), Herrera; Martial (Young 84’), Ibrahimovic, Mata (Rashford 69’)
Cadangan: De Gea (g), Rojo, Schweinsteiger, Darmian
Pelatih: Jose Mourinho

Saint-Etienne (4-2-3-1)
Ruffier (g): Pogba (Beric 79’), Perrin, Theopil-Catherine, Malcuit; Pajot (Selnaes 71’), Veretout; Monnet-Paquet, Saivet, Jorginho (Roux 64’); Hamouma
Cadangan: Moulin (g), Lacroix, Lemoine, Pierre-Gabriel
Pelatih: Christophe Gaultier



(sbn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top