alexa snippet

La Liga 2016/2017

Barcelona Tidak Akui Real Madrid Jadi Favorit Juara La Liga

Barcelona Tidak Akui Real Madrid Jadi Favorit Juara La Liga
Lucas Digne (kiri) mengklaim Barcelona masih bisa mendompleng Real Madrid dalam perburuan trofi La Liga musim ini. Foto/Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Analisa publik yang menyebut Real Madrid sebagai favorit juara La Liga musim ini tidak diakui Barcelona. El Azulgrana menegaskan keadaan masih bisa berubah karena tersisa banyak pertandingan.

Madrid jadi pole seater penguasa Spanyol musim ini karena terus memuncaki klasemen sementara. Los Blancos saat ini memang hanya unggul satu angka dari Barcelona. Tapi, armada Zinedine Zidane punya tabungan dua laga. 

Bisa saja nantinya Cristiano Ronaldo dkk memimpin tujuh angka dari Barcelona. Bila itu terjadi, maka pasukan Luis Enrique tidak bisa berharap dapat mempertahankan gelarnya. Sebab, sangat sulit memangkas defisit sebesar itu. 

Tapi, Barcelona tidak setuju dengan prediksi itu. Lionel Messi dkk menilai masih terlalu dini jika mengatakan Madrid sudah jadi juara La Liga. Dasarnya karena masih ada 16 laga atau 48 angka yang diperebutkan. 

“Tidak. Real Madrid bukan favorit juara. Musim ini masih panjang. Masih banyak angka yang bisa diraih. Lihat saja apa yang terjadi. Yang pasti, kami akan selalu mengawasi,” ucap bek Barcelona, Lucas Digne dilansir skysport.

Digne menilai Madrid mungkin saja terpeleset karena masih akan menghadapi lawan tangguh. Diantaranya jadwal kontra Villarreal, Sevilla dan Atletico Madrid. Barcelona juga bisa secara lagsung menjegal saat berkunjung ke Santiago Bernabeu, 23 April 2017. 

  

Karena itu, Digne menegaskan Barcelona bakal terus menekan Madrid. Salah satunya dengan meraih angka penuh saat menjamu Leganes di Camp Nou, Senin (20/2/2017). Ini akan jadi laga pelampiasan setelah dihajar Paris Saint-Germain (PSG) 0-4 di Liga Champions. 



(mir)
loading gif
Top