alexa snippet

Masyarakat Chile Desak Alexis Sanchez Tinggalkan Arsenal

Masyarakat Chile Desak Alexis Sanchez Tinggalkan Arsenal
Alexis Sanchez diminta tinggalkan Arsenal. Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Arsenal terancam ditinggalkan Alexis Sanchez. Kabarnya, ribuan warga Chile meminta langsung agar sang pemain angkat kaki dari markas Meriam London.

Mereka tak senang sebab Sanchez mengalami karier yang buruk selama di Arsenal. Protes itu dikemukakan lewat media sosial Facebook usai The Gunners takluk 1-5 dari Bayern Muenchen, Kamis (16/2/2017) lalu. Bahkan muncul rencana untuk menggelar aksi unjuk rasa yang meminta Sanchez segera mencari pelabuhan baru.

"Sebagai warga negara Chile, kami muak melihat seorang pemain bintang bermain sendirian. Kami tak ingin dia bergabung dengan Real Madrid atau kembali ke Barcelona. Kami tak peduli dia main dimanapun. Yang kami inginkan dia bermain bersama 10 orang lainnya untuk mendapatkan kemenangan," tegas pernyataan yang dilansir di Facebook.

Sanchez sendiri nampak kecewa dengan permainan Arsenal saat tumbang di markas Bayern Muenchen. Dalam beberapa kesempatan, ia memperlihatkan raut kesal seolah tak puas dengan kontribusi rekan-rekannya. (Baca juga: Bantai Arsenal, Satu Kaki Bayern di 8 Besar)

Jajaran pelatih Arsenal coba menenangkan pemain 28 tahun ini. Saat seluruh tim balik ke London, Sanchez justru diberikan jatah liburan selama beberapa hari. Kini dirinya sedang menghabiskan waktu untuk bersantai di Italia.

Namun oleh media-media setempat, Sanchez justru disebut-sebut tengah bernegosiasi dengan salah satu klub raksasa di Negeri Pizza. Kabarnya eks striker Udinese ini sedang didekati oleh Juventus dan juga Inter Milan.

Untuk mendapatkan jasa Sanchez, klub peminat harus mengeluarkan 54 juta euro atau setara Rp774 miliar. Nilai terebut tercantum dalam proposal kontrak sang pemain. Tapi bila ingin mendapatkannya secara gratis, sejumlah klub bisa menunggu hingga kontrak Sanchez berakhir pada 30 Juni 2018.



(bep)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top