alexa snippet

Ingin Remajakan Lini Belakang, Juventus Kejar Pemain Liverpool

Ingin Remajakan Lini Belakang, Juventus Kejar Pemain Liverpool
Emre Can (kanan) jadi incaran Juventus guna merevitalisasi lini belakang. Foto/Istimewa
A+ A-
TURIN - Juventus sudah tidak sabar lagi mendapatkan jasa Emre Can. La Vecchia Signora akan mempercepat proses perekrutan agar gelandang bertahan Liverpool itu bergabung akhir musim nanti. 

Juventus sudah lama jadi pengagum rahasia Can. Mengingat kontraknya bersama Liverpool akan habis pada 2018, Si Nyonya Tua ingin memboyongnya ke Juventus Stadium pada bursa transfer musim panas.

Pemain berusia 23 tahun asal Jerman itu jadi bidikan Juventus karena ingin melakukan regenerasi. Pasalnya, cukup banyak anggota lini belakang yang sudah uzur, seperti Giorgio Chiellini (32), Dani Alves (33), Stephan Lichtsteiner (33) serta Andrea Barzagli (35). 

Ada kemungkinan diantara keempatnya bakal dilepas pelatih Massimiliano Allegri setelah kompetisi berakhir. Karena itulah Juventus terus memburu Can. Terlebih dia pemain multi-fungsi karena bisa bertugas sebagai gelandang bertahan, bek tengah maupun full back.

Jawara Serie A tersebut diyakini punya kans besar mendapatkan mantan pemain Bayer Leverkusen itu. Sebab, kontrak Can tinggal tersisa kurang dua tahun lagi atau akan habis pada 30 Juni 2018.  

Disamping itu, Can belakangan ini mulai jarang dilirik pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Faktanya, dia jadi cadangan saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam lanjutan Liga Primer di Anfield, dan cuma tampil 13 menit.

Can tersingkir dari tim inti Liverpool lantaran dinilai tampil buruk saat dikalahkan Hull City 0-2. Klopp juga kabarnya tidak bisa memberi jaminan kalau sosok kelahiran Frankfurt itu akan kembali bermain reguler. 
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top