alexa snippet

Piala Presiden 2017

Meski Kalahkan Persiba, PSM Makassar Belum Puas

Meski Kalahkan Persiba, PSM Makassar Belum Puas
PSM Makassar dinilai masih bisa berkembang lagi setelah sukses mengalahkan Persiba. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - PSM Makassar belum bisa tersenyum puas meski meraih tiga angka pada laga terakhir penyisihan Grup 3 Piala Presiden 2017.  Pasalnya, ini hanya sekedar kemenangan penghibur.  

PSM sukses menekuk Persiba Balikpapan 1-3 di di stadion Si Jalak Harupat.  Namun, hasil ini tidak berarti apa-apa. Sebab, sejak awal skuat Juku Eja telah tersingkir dari persaingan lantaran menelan dua kekalahan beruntun.  

(Baca juga: Juku Eja Raih Kemenangan Perdana di Piala Presiden 2017)

Pada laga ini pelatih Robert Alberts menurunkan armada terbaiknya yang merupakan kombinasi dari dua tim. Dia sebelumnya sempat memainkan dua tim, yakni tim pertama yang kalah 0-1 dari Persib Bandung. Lalu tim kedua ketika takluk 1-2 dari Persela Lamongan. 

Menyingkapi tersingkirnya PSM, Alberts mengatakan sejak awal tidak ingin armadanya terlalu lama mengikuti turnamen pra-musim karena kurang bagus. Sebab, untuk tim profesional hanya butuh 6-7 pekan untuk tim mempersiapkan diri.

“Pra-musim bukan tentang memenangi pertandingan, tapi membentuk tim. Kami harus mulai mendidik orang yang terlibat dalam sepak bola. Baru dua pekan latihan sudah dipaksa bertanding. Kalau kalah langsung dikritik,” ucap Alberts.

PSM memang mendapat kritikan pedas dari publik Makassar setelah dua kali kalah secara beruntun di ajang ini. Padahal, tim tertua di Indonesia ini sudah merekrut pemain mumpuni untuk mengarungi kompetisi sesungguhnya di musim 2017.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengakui, pada laga itu sudah terlihat kerangka tim setelah latihan dua bulan. “Tapi, masih banyak yang harus diperbaiki, termasuk koordinasi antar lini, karena di babak pertama banyak peluang yang tidak bisa dikonversi jadi gol,” katanya.



(mir)
loading gif
Top