alexa snippet

Piala Presiden 2017

PSM Singkirkan Persiba, Timo Siap Tanggung Jawab

PSM Singkirkan Persiba, Timo Siap Tanggung Jawab
Timo Scheunemann menilai kekalahan Persiba dari PSM akibat kesalahannya. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG -
Persiba Balikpapan membuang kesempatan melaju ke perempat final Piala Presiden 2017. Armada Timo Scheunemann batal jadi runner-up lantaran kalah 1-3 dari PSM Makassar saat laga terakhir penyisihan Grup 3.
Persiba harus menang agar terus bertahan di ajang pra-musim ini. Jika meraih tiga angka, klub berjuluk Beruang Madu itu bisa lolos dari jalur tiga runner-up terbaik. Sayang, syarat itu tidak terpenuhi kendati sempat unggul lebih dulu. 
Kekalahan di stadion Si Jalak Harupat itu membuat Persiba yang sebelumnya ada di posisi dua, malah turun jadi juru kunci. Ini kali kedua beruntun Marlon da Silva dkk menelan kekalahan 1-3 di Piala Presiden.  Sebelumnya, mereka juga dihabisi Persib Bandung.  
“Di babak pertama, terjadi sesuatu yang abnormal. PSM Makassar bisa mencetak tiga gol dalam waktu singkat karena kesalahan sama yang kami lakukan,” kata Timo saat jumpa media usai laga.  
Timo mengakui selama babak pertama, pasukannya kurang fokus dan sering lengah. Itu membuat Persiba begitu mudah kecolongan. Ini diperparah butuh waktu lama bagi pemain untuk bangkit.
Di babak kedua, Timo mengatakan permainan timnya mengalami perubahan. Persiba kembali memiliki determinasi. Selain itu, ada hal yang membuatnya sangat bangga yaitu semangat juang para pemain.
Meski begitu, Timo merasa ada beberapa kesalahan yang dilakukan wasit. Salah satunya pelanggaran terhadap Heri Susanto di kotak penalti pada babak pertama. Tapi, Timo tidak ingin mengkritik wasit lebih lanjut.
“Saya senang babak kedua kami bisa bangkit dan tidak kecolongan. Mereka main demi harga diri. Saya hanya menyalahkan diri sendiri. Ini kesalahan saya. Mungkin saya kurang bisa menerjemahkan keinginan saya, arahan kepada pemain dalam sebuah program,” tutup Timo.




(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top