alexa snippet

Piala Presiden 2017

Kalahkan Persiba, PSM Kritik Piala Presiden 2017

Kalahkan Persiba, PSM Kritik Piala Presiden 2017
PSM menilai Piala Presiden 2017 tidak layak diselenggarakan. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - PSM Makassar akhirnya menunjukkan kualitasnya. Di laga terakhir penyisihan Grup 3 Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Juku Eja menang atas Persiba Balikpapan dengan skor 3-1.

Meski akhirnya berhasil memetik angka penuh di ajang pra-musim itu, pelatih PSM Robert Rene Alberts mengaku tidak puas. Sebab, sejak awal turnamen Piala Presiden 2017 tidak layak untuk digelar. 

Alberts mengklaim penyelenggaraan Piala Presiden terlalu dipaksakan. Itu karena masa persiapan yang dilakukan tim besutannya, serta peserta lainnya sangat singkat. Selain itu, durasinya cukup lama.  

“Timing (Piala Presiden 2017) tidak bagus dan terlalu lama untuk pra-musim. Pemain bisa bosan. Tapi, saya senang karena tidak ada pemain kami yang cedera. Tim lain sudah ada yang cedera parah padahal ini adalah pra-musim,” ujar Alberts saat ditemui seusai pertandingan.

Pelatih asal Belanda itu bahkan mengkritik keras beberapa pernyataan yang sempat menyatakan tim besutannya itu tidak siap tampil. Padahal, Piala Presiden 2017 hanyalah turnamen yang diselenggarakan secara tergesa-gesa.

“Tim-tim terlalu dipaksakan untuk memenangkan pertandingan padahal persiapan cuma dua pekan. Dan, saat kami kalah, kami dikritik. Itu tidak bagus, karena persiapan kami cuma sebentar,” kata Alberts.

Disisi lain pelatih Persiba Balikpapan, Timo Susilo Scheunemann mengatakan Piala Presiden 2017 sudah pasti akan jadi ajang pembelajaran yang berharga bagi timnya sebelum memulai kompetisi resmi yang kini bertajuk Liga 1 2017. 
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top