alexa snippet

Liga Italia 2016/2017

Juventus Gasak Palermo di Turin

Juventus Gasak Palermo di Turin
Pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Paulo Dybala ke gawang Palermo dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Italia 2016/2017 di Stadion Juventus Arena, Sabtu (18/2/2017) dini hari WIB. Juventus menang 4-1 di laga tersebut. Foto/REUTERS/Giorgio Perottino
A+ A-
TURIN - Juventus meraup tiga poin di pekan ke-25 Liga Italia Serie A 2016/2017 dengan menekuk Palermo di Juventus Arena, Sabtu (18/2/2017) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, Si Nyonya Tua menang dengan skor telak 4-1

Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Juventus tampil menekan sejak awal. Serangan sporadis sukses membuat Palermo panik, yang berujung keluarnya kartu kuning dari wasit Marco Di Bello untuk  Edoardo Goldaniga di menit keempat.

Tapi terus menekan belum mampu memberikan Juventus gol yang ditunggu. Gol justru baru datang di menit ke-12 lewat skema tendangan bebas. Sepakan Dani Alves yang mengarah pada Claudio Marchisio, bisa diteruskan menjadi gol meski sempat terjadi sedikit kemelut. Tuan rumah memimpin 1-0.

Gol kedua Juventus tiba pada menit ke-39. Lagi-lagi lewat skema tendangan bebas, kali ini Paulo Dybala langsung mengirim bola mengarah ke pojok kiri gawang Palermo yang tak mampu dikawal Josip Posavec. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pelatih Massimiliano Allegri memasukkan Mario Lemina menggantikan Sami Khedira. Masuknya pemain baru membuat lini tengah Juventus kian solid mengawal pertahanannya.

Gol ketiga pun lahir pada menit ke-63. Dybala yang kali ini bertindak sebagai playmaker, mengirim umpan terukur kepada Gonzalo Higuain yang langsung diselesaikan dengan apik lewat sepakat lob.

Tertinggal tiga gol membuat Palermo kehilangan arah permainan. Beberapa kali serangan yang dilakukan Toni Sunjic gagal menemui sasaran. Alih-alih dapat gol, gawang Posavec kembali kebobolan semenit jelang waktu normal berakhir.

Adalah Dybala yang kembali mencatat namanya di papan skor. Pemain asal Argentina itu gantian dilayani Higuain dengan umpan back heel sebelum melesakkan bola dengan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Saat laga ditaksir berkesudahan dengan skor 4-0, Palermo akhirnya pecah telur di masa injury time. Crossing yang dilepaskan Alessandro Diamanti langsung ditanduk Ivailo Chochev sehingga Gianluigi Buffon gagal mencetak clean sheet. Skor 4-1 menutup pertandingan kali ini.

Tambahan tiga angka membuat Juventus unggul 10 angka dari AS Roma di tempat kedua yang akan bermain melawan Torino, Senin (20/2/2017) dini hari. Sementara kekalahan membuat Palermo sulit beranjak dari posisi 18 atau masih berada di zona degradasi.

Susunan Pemain
Juventus:
Buffon, Dani Alves, Benatia, Bonucci, Asamoah, Khedira (Lemina '46), Marchisio (Rincon '75), Sturaro (Cuadrado '70), Dybala, Pjaca, Higuain

Palermo:
Posavec, Aleesami, Andjelkovic, Goldaniga, Rispoli, Chochev, Henrique, Jajalo (jajalo '50), Balogh (Diamanti '82), Sallai (Embalo '71), Nestorovski
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top