Jorge Sampaoli Dinilai Tepat Gantikan Enrique di Barcelona

Sabtu, 18 Februari 2017 - 20:54 WIB
Jorge Sampaoli Dinilai Tepat Gantikan Enrique di Barcelona
Jorge Sampaoli Dinilai Tepat Gantikan Enrique di Barcelona
A A A
BARCELONA - Kekalahan telak 0-4 yang diderita Barcelona saat menghadapi Paris Saint Germain seakan menegaskan bahwa El Barca butuh sosok pelatih baru. Nama Jorge Sampaoli pun disebut-sebut sebagai suksesor yang tepat.

Saat dikonfirmasi, pria asal Chile itu menyebut bahwa tak ada yang tahu seperti apa masa depan. Komentar tersebut tentunya menjadi sinyal bahwa pelatih Sevilla tidak menolak isu yang beredar.

"Orang seperti Enrique, yang sudah meraih banyak prestasi bersama tim tidak seharusnya dihakimi seperti itu," kata Sampaoli saat konferensi pers jelang laga Sevilla vs Eibar di La Liga.

"Lowongan itu akan ada saat Luis Enrique memutuskan. Saya tenang karena itu bukan keputusan saya. Saya tidak harus menjelaskan apapun kepada siapapun," lanjutnya.

Meski begitu, selain Sampaoli nama-nama kandidat pelatih lain juga beredar. Sebut saja pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yang dinilai sebagai sosok tepat di Camp Nou.

Kendati desakan menendang Enrique dari Barcelona mulai berdatangan, salah satu pemain El Barca -Luis Suarez- beranggapan sebaliknya. Menurut mantan pemain Liverpool itu, Enrique harus didukung selama sisa kontraknya di Camp Nou.

"Kita semua harus disalahkan atas apa yang terjadi, bukan hanya pelatih. Ketika kami menang, kami menang bersama-sama, begitu pun ketika kami kalah," tuturnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3951 seconds (0.1#10.140)