Prediksi Skor Blackburn Rovers vs MU, Piala FA 19/02/2017

Minggu, 19 Februari 2017 - 09:51 WIB
Prediksi Skor Blackburn Rovers vs MU, Piala FA 19/02/2017
Prediksi Skor Blackburn Rovers vs MU, Piala FA 19/02/2017
A A A
BLACKBURN - Usai melumat Saint-Etienne 3-0 pada Jumat (17/2) pagi WIB. Manchester United (MU) bakal melakoni pertandingan kedua dari empat laga yang mesti mereka lakoni dalam 10 hari. Kali ini pada Minggu (19/2) jelang tengah malam WIB, The Red Devils sudah dinanti oleh tuan rumah Blackburn Rovers, dalam pertarungan Babak V Piala FA 2016/17 di Stadion Ewood Park.

Bagi kedua kubu, bentrok kali ini merupakan yang pertama kalinya sejak terakhir di tempat yang sama pada 2 April 2012. Waktu itu, MU sukses mempermalukan The Rovers dua gol tanpa balas lewat sumbangan sebiji gol dari dua sayap mereka, Antonio Valencia serta Ashley Young.

Lantas bagaimana hasil duel antara mereka di Ewood Park kali ini? Siapa sajakah yang bakal dirotasi oleh Jose Mourinho? Berikut kami sampaikan kabar tim, perkiraan susunan starting eleven, plus prediksi skornya untuk Anda.

Kabar tim (Blackburn Rovers)
*Hope Akpan melakoni skorsing usai kena kartu merah dalam laga terakhir mereka di Championship, yakni kala takluk 1-2 dari tuan rumah Sheffield Wednesday, tengah pekan lalu. Sam Gallagher juga terpaksa di tarik keluar pada pertengahan babak laga itu dan mungkin belum bisa tampil di pertandingan ini. Selain mereka masih ada Elliot Ward, Adam Henley, Corry Evans, serta Tommie Hoban yang masih meringkuk di ruang terapi cedera. Sedang kondisi Gordon Greer diragukan fit di hari pertarungan.

Kabar tim (Manchester United)
*Untuk pertandingan kedua dari empat laga dalam 10 hari yang bakal dilakoni MU. Sekali lagi Jose Mourinho dipastikan bakal melakukan rotasi di starting eleven. Ander Herrera dan Eric Bailly yang tak bisa tampil pada leg II di markas Saint-Etienne, Kamis (23/2) nanti, akibat dapat kartu kuning pada leg I, kemungkinan besar dimainkan di kandang Blackburn.
*Untuk posisi kiper, David De Gea bisa jadi kembali mengambil alih posisinya dari Sergio Romero yang tak kebobolan kala menjamu Saint-Etienne. Dengan pertimbangan Romero bakal dipakai lagi tenaganya pada leg II di kandang Saint-Etienne, Kamis (23/2). Yang patut ditunggu adalah dimainkannya lagi Bastian Schweinsteiger dan Luke Shaw di laga ini. Tentunya dengan pertimbangan lain buat mengistirahatkan Paul Pogba serta Antonio Valencia.
*Apalagi dengan kondisi Wayne Rooney, Michael Carrick, dan Henrikh Mkhitaryan diragukan fit di hari laga karena sakit. Satu-satunya yang dipastikan tak bisa main adalah Phil Jones. Dengan situasi ini, Axel Tuanzebe serta Fosu-Mensah juga punya potensi tampil sejak menit awal atau dari bangku cadangan.

Perkiraan starting eleven
Blackburn Rovers (4-4-2)

Steele (g); Williams, Mulgrew, Lenihan, Nyambe; Conway, Guthrie, Lowe, Feeney; Emnes, Graham

Manchester United (4-2-3-1)
De Gea (g); Shaw, Rojo, Bailly, Darmian; Herrera, Schweinsteiger; Lingard, Mata, Martial; Rashford

Data dan fakta laga
*Dari dua lawan sebelumnya di Piala FA 2016/17, MU selalu menghadapi wakil dari Divisi Championship. The Red Devils sukses mendepak Reading serta Wigan Athletic dengan skor telak masing-masing 4-0. Tapi, kedua laga itu berlangsung di Stadion Old Trafford.
*MU tak terkalahkan dalam 6 lawatan teraktual ke Ewood Park (3 menang, 3 imbang). Total gol yang tercipta selama periode tersebut selalu berada di bawah 2,5 dengan tiga diantaranya Blackburn gagal membobol gawang MU.
*MU sedang dalam periode tak terkalahkan pada 9 laga terakhirnya di Piala FA.
*MU sedang dalam periode tak terkalahkan pada 5 laga terakhirnya di berbagai ajang (4 menang, 1 imbang) dengan total gol yang tercipta, tiga diantaranya lebih dari 2,5 gol.
*Blackburn sedang dalam periode meraih 2 kali menang pada 5 laga teraktual di berbagai kompetisi (sisanya 2 kalah, 1 seri) dengan total gol yang tercipta tiga diantaranya kurang dari 2,5 gol.
*Blackburn hanya kalah 3 kali dari 12 laga kandangnya musim ini. Tapi pasukan besutan Owen Coyle hanya meraih 3 kemenangan pada 15 laga terakhirnya di berbagai ajang.
*Kemenangan terakhir Blackburn atas MU di Ewood Park terjadi pada Liga Primer Inggris 1 Februari 2006 dengan skor 4-3.

Prediksi skor: Blackburn Rovers vs Manchester United (0-2)
Jangan lupa tulis analisis pertandingan, prediksi pencetak gol dan prediksi skor versi kamu sendiri ya lewat komentar di bawah ini.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6272 seconds (0.1#10.140)