Dua Legenda Sepak Bola Nasional Tutup Usia

Minggu, 19 Februari 2017 - 16:37 WIB
Dua Legenda Sepak Bola Nasional Tutup Usia
Dua Legenda Sepak Bola Nasional Tutup Usia
A A A
JAKARTA - Sepak bola Indonesia berkabung di akhir pekan ini. Mantan pemain Persipura Jayapura dan skuat timnas era 70-an, Hengki Rumere meninggal dunia, Minggu (19/2/2017) pagi. Sedangkan mantan pemain timnas Indonesia era 80-an Jonas Sawor, tutup usia pada Sabtu (18/2/2017) siang.

Hengki Rumere, 70 tahun, dikabarkan meninggal dunia setelah terjadi kebakaran yang menghanguskan kediamannya di kompleks Jalan Pendidikan Kotaraja Dalam, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Selain Persipura, Hengki juga pernah memperkuat PSIM Yogyakarta. Setelah pensiun dari sepak bola, Hengki bersama HB Samsi (almarhum) membuka PPLP di Papua pada 1986, sekaligus menjadi pelatih di sana.

Hengki juga menjabat dewan penasihat SSB Heins milik mantan pemain Persipura, Jack Komboy. "PSSI berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Hengki Rumere," demikian laman resmi PSSI (pssi.org).

Sementara Jonas Sawor, 54 tahun, meninggal dunia di Kota Bontang. Dalam kariernya, Yonas pernah membela klub Perseman Manokwari dan PKT Bontang. Menurut laman PSSI, almarhum rencananya dikebumikan di Sorong, Papua.

Jonas pernah menjadi bagian skuat timnas Merah Putih di Asian Games 1986 dan SEA Games 1987. Bersama Ribut Waidi, Robby Darwis, Herry Kiswanto, Ponirin Meka, dan Noah Meriem, Jonas mempersembahkan medali emas setelah menang tipis 1-0 atas Malaysia di final.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0563 seconds (0.1#10.140)