Bungkam PSCS, Madura United Dampingi Semen Padang ke 8 Besar

Minggu, 19 Februari 2017 - 20:55 WIB
Bungkam PSCS, Madura United Dampingi Semen Padang ke 8 Besar
Bungkam PSCS, Madura United Dampingi Semen Padang ke 8 Besar
A A A
MADURA - Madura United (MU) memastikan tiket 8 besar Piala Presiden 2017 seusai membungkam PSCS Cilacap 1-0 pada laga pamungkas Grup 5 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Minggu (19/2/2017) malam.

Sape Kerap -julukan Madura United- harus memeras keringat untuk mengamankan tiga poin krusial. Hingga babak pertama usai, Pasukan Mario Gomes de Oliviera tak mampu membongkar pertahanan PSCS meski memiliki penguasaan bola hingga 63% berbanding 37%. Dari lima tembakan tepat ke gawang tak ada satu pun berbuah gol. Sedangan tembakan melenceng mencapai 10 kali.

MU baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua, tepatnya menit ke-48 melalui Luiz Carlos Junior. Dengan tambahan tiga poin, Madura United bertengger di peringkat 2 klasemen akhir Grup 3 dengan enam poin hasil dua kemenangan.

Semen Padang yang menuai hasil sempurna, sembilan poin, kokoh di puncak. PSCS di peringkat 3 dengan tiga angka, sedangkan Perseru Serui menjadi juru kunci. (Baca Juga: Hujani Perseru Serui 6 Gol, Semen Padang Bertabur Rekor).

Madura United menemani Semen Padang ke babak 8 besar sebagai runner-up terbaik diantara lima runner-up lainnya. Dua runner-up lain yang lolos adalah Bhayangkara FC dan Sriwjaya FC. Babak 8 besar rencananya digelar di Stadion Manahan Solo, pada 25-26 Februari dengan menggunakan format single match atau sistem gugur.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1937 seconds (0.1#10.140)