PSM Makassar Disarankan Matangkan Skuat dengan Uji Coba

Minggu, 19 Februari 2017 - 22:00 WIB
PSM Makassar Disarankan Matangkan Skuat dengan Uji Coba
PSM Makassar Disarankan Matangkan Skuat dengan Uji Coba
A A A
MAKASSAR - Mantan Direktur Klub PSM Makassar Andi Darussalam Tabusalla mengingatkan Juku Eja masih harus mematangkan skuat jelang Liga 1 digelar pertengahan tahun ini. Pria yang akrab disapa ADS ini menjelaskan, pada laga terakhir tim Juku Eja sudah bermain bagus, dengan menurunkan komposisi tim terbaik, namun tetap masih harus ada perbaikan.

Pemantapan tim termasuk menggelar uji coba dengan tim selevel. "Karena semua tim juga melakukan persiapan, jadi memang masih harus dimatangkan," kata Andi. "Tinggal bagaimana tim pelatih menyatukan para pemainnya, termasuk menggelar uji coba."

PSM saat ini sudah kembali melakukan persiapan di Makassar, tim kebangaan masyarakat kota Daeng ini latihan di Barombong. Meski, belum ada agenda dalam waktu dekat. Hanya saja, masih terus melakukan peningkatan kualitas tim.

Pelatih Robert Alberts masih punya waktu lebih dari sebulan untuk mempersiapkan skuatnya. Terlebih, lagi Hamka Hamza dkk sudah tersingkir di Piala Presiden tahun ini, meski dilaga terakhir mereka membantai Persiba Balikpapan dengan skor 3-1.

Pada laga tersebut, tim tertua di Indonesia ini menurunkan skuat terbaiknya. Namun, mereka mendapat perlawanan ketat dari Persiba yang tampil maksimal, termasuk di babak kedua, tim berjuluk Beruang Madu tersebut berhasil menguasai jalannya pertandingan, sementara PSM masih kurang greget lantaran stamina mereka kedodoran.

Kondisi ini menjadi catatan tersendiri, oleh tim kepelatihan. Pasalnya, tiga laga yang dilakoni di ajang tersebut PSM menderita dua kekalahan, yakni takluk dari Persib Bandung 1-0 dan Persela Lamongan 2-1. Tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini baru bisa bangkit di laga terakhir dengan menang 3-1 atas Persiba Balikpapan.

Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan, memang tim langsung melakukan persiapan di Makassar. "Mungkin intensitasnya akan ditingkatkan supaya lebih maksimal lagi," katanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1328 seconds (0.1#10.140)