Tatap Babak 8 Besar, Persib Tak Punya Waktu Santai

Senin, 20 Februari 2017 - 15:33 WIB
Tatap Babak 8 Besar, Persib Tak Punya Waktu Santai
Tatap Babak 8 Besar, Persib Tak Punya Waktu Santai
A A A
BANDUNG - Tidak waktu santai bagi pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman dalam mengevaluasi tim besutannya. Sebab babak delapan besar Piala Presiden 2017 dipastikan akan lebih sulit ditangani.

Sejauh ini perjalanan Persib Bandung di Piala Presiden 2017 bisa dibilang cukup mulus. Dari tiga laga yang telah dilalui di babak penyisihan Grup 3, tim berjuluk Maung Bandung tak terkalahkan. Menang atas PSM Makassar 1-0, Persiba Balikpapan 2-1 dan Persela 2-0.

Dengan tiga kemenangan tersebut, Persib dipastikan menjadi juara grup dengan poin sempurna yakni enam poin dan berhak tampil di babak selanjutnya. Meski begitu, Djanur enggan berpuas diri terlebih dahulu. Sebaliknya rasa was-was kini dialami lantaran babak delapan besar dipastikan akan berjalan lebih sulit.

Selain menggunakan sistem gugur, laga yang akan digelar pada 25-26 Februari ini akan dihelat di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah. "Ini menjadi ujian sebenarnya. Kalau kemarin kami semua menang di kandang sementara tahun lalu kami jelek sekali ketika main di luar Bandung. Makannya ini ujian bagi kami tentu harus ada perbaikan," ujar Djanur saat ditemui di Mes Persib, Senin (20/2/2017).

Djanur enggan perjalanan timnya di Piala Presiden terhenti di babak delapan besar. Perlu upaya keras agar keinginan untuk mempertahankan gelar juara Piala Presiden bisa tercapai.

"Kami juga rencanakan aklimatisasi cuaca. Salah satunya kami berlatih jam 2 ini (14.00 WIB) tapi sayang cuacanya hujan. Padahal tadinya saya berharap panas. Makannya besok (hari ini) pindah waktu latihan pagi," jelasnya.

Terkait mengenai lawan, pelatih kelahiran Sumedang ini mengaku masih menunggu hasil drawing yang akan dilakukan hari ini. Yang jelas siapapun lawannya, Persib Bandung harus selalu siap.

"Yang pasti semuanya tidak bisa dianggap enteng. Kami juga tidak mau pilih-pilih siapa lawan kami. Yang jelas yang kami lihat siapapun lawannya seperti Bhayangkara, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Madura gak ada satupun yang bisa dianggap enteng," jelasnya.

Djanur berharap dengan masa persiapan yang dilakukan sebelum memulai babak delapan besar Piala Presiden 2017 segala kekurangan yang dialami timnya sudah bisa teratasi. Sehingga berhak melaju ke fase berikutnyaā€ˇ.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8999 seconds (0.1#10.140)