Prediksi Skor Manchester City vs AS Monaco, Liga Champions 22/2/2017

Selasa, 21 Februari 2017 - 07:00 WIB
Prediksi Skor Manchester City vs AS Monaco, Liga Champions 22/2/2017
Prediksi Skor Manchester City vs AS Monaco, Liga Champions 22/2/2017
A A A
MANCHESTER - Dengan bersua AS Monaco, Manchester City dapat undian empuk di babak 16 besar Liga Champions 2016/17? Jawabannya, The Citizens malah justru dalam kondisi rada bahaya, pada bentrok perdana kedua kubu pada kompetisi antar klub tertinggi di Eropa ini, yang dimulai dengan leg I di Etihad Stadium, Selasa (21/2) malam waktu setempat atau Rabu (22/2) dini hari WIB. Mengapa?

Entraineur AS Monaco, Leonardo Jardim, terkenal dengan kehandalannya meracik taktik bertahan rapat dan menyerang balik cepat jika menghadapi tim-tim besar Eropa. Anda pasti ingat kala Arsenal-nya Arsene Wenger dibuat tak berkutik di Emirates Stadium dua musim lalu.

Kalau mau data terbaru, pada fase grup Liga Champions musim ini skuat Les Monegasques sukses mempermalukan Tottenham Hotspur 2-1 di Stadion Wembley. Fakta itu menambah rapor sempurna Monaco kala melawan wakil Inggris di ajang ini, unggul 6 kali (dalam sistem 2 leg).

Mampukah City mengulang pencapaian musim lalu atas wakil Ligue1 Prancis, kala mendepak Paris Saint-Germain (PSG) di perempat-final? Well, masih mau jagoin tim Manchester Biru atau pegang tim tamu? Berikut kami sertakan kabar tim, perkiraan starting eleven kedua kubu, serta prediksi skornya untuk Anda.

Kabar tim (Manchester City)
*Vincent Kompany dan Gabriel Jesus dipastikan absen di laga ini karena cedera. Setelah dikesampingkan pada fase grup, Yaya Toure kini masuk daftar pemain City di Liga Champions untuk babak gugur. Kemungkinan yang akan berebut satu posisi serupa adalah Raheem Sterling dengan Leroy Sane.
*Dengan absennya Gabriel Jesus, Sergio Aguero bertugas kembali sebagai tukang gedor utama The Citizens. Sedangkan di posisi penjaga gawang, Pep Guardiola bisa jadi tetap mempercayakan Willy Caballero ketimbang Claudio Bravo. Sementara kondisi Gael Chicly dan Aleksandar Kolarov diragukan fit di hari pertarungan.

Kabar tim (AS Monaco)
*Leonardo Jardim kali ini bertamu tanpa Jemerson yang kena skorsing. Sedangkan kondisi Andrea Raggi masih diragukan fit 100 persen di hari pertandingan buat berduet dengan Kamil Glik di sentral pertahanan Les Rouges et Blancs.
*Pun dengan kondisi Tiemoue Bakayoko dan Guido Carrillo serupa dengan Raggi. Satu-satunya pemain cedera yang dipastikan absen di laga ini adalah Boschilia.

Perkiraan starting eleven
Manchester City (4-2-3-1)

Caballero (g): Clichy, Stones, Otamendi, Zabaleta; Toure, Fernandinho; D. Silva, Bruyne, Sane; Aguero

AS Monaco (4-4-2)
Subasic (g): Mendy, Raggi, Glik, Sidibe; Lemar, Fabinho, Bakayoko, B. Silva; Falcao, Germain

Data dan fakta laga
*Walau akhir pekan lalu diimbangi tuan rumah Huddersfield pada babak V Piala FA. City sedang dalam jalur tak kalah di 6 laga terakhirnya di berbagai ajang (4 menang, 2 imbang).
*Tercipta total gol lebih dari 2,5 pada 3 dari 5 laga belakangan City di berbagai kompetisi. Gawang City juga tidak kebobolan pada 4 dari 5 laga terakhir.
*City tak pernah kalah di kandang pada fase grup Liga Champions 2016/17 (3 menang, 1 imbang). Mereka belum pernah kalah lagi di Etihad Stadium pada ajang ini sejak menyerah 1-2 dari Juventus, 15 September 2015.
*Satu hal yang bagus buat Monaco adalah, mereka masih unggul tiga poin dari PSG di puncak klasemen Ligue1 walau bermain 1-1 di rumah Bastia, Jumat (18/2) waktu setempat. Kini Monaco sedang dalam periode tak kalah pada 7 laga tandang terakhirnya di berbagai kompetisi (5 menang, 2 imbang).
*Monaco sedang dalam periode 12 laga teraktual tanpa kalah di berbagai ajang (10 menang, 2 imbang).
*Tercipta total gol lebih dari 2,5 pada 4 dari 5 laga belakangan Monaco di berbagai kompetisi.

Prediksi skor: Manchester City vs AS Monaco (2-1)
Jangan lupa tulis analisis dan prediksi skor versi kamu sendiri melalui komentar di bawah ini ya!
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3554 seconds (0.1#10.140)