Prediksi Skor Porto vs Juventus, Liga Champions 23/2/2017

Rabu, 22 Februari 2017 - 07:00 WIB
Prediksi Skor Porto vs Juventus, Liga Champions 23/2/2017
Prediksi Skor Porto vs Juventus, Liga Champions 23/2/2017
A A A
PORTO - FC Porto dalam bahaya ketika melakoni leg I babak 16 besar Liga Champions 2016/17, Rabu (22/2) malam waktu setempat atau Kamis (23/2) dini hari WIB. Karena tamu yang akan datang ke Estadio Do Dragao kali ini adalah Juventus, klub yang selalu memenangkan laga tandangnya di fase grup musim ini.

Mampukah Sang Naga menghadang laju Si Kuda Zebra, yang punya rekor 1 menang, 1 imbang, 3 kalah dalam lawatannya ke kandang wakil Portugal di arena antar klub Eropa? Berikut kami sertakan kabar tim, perkiraan starting eleven, dan prediksi skornya untuk Anda.

Kabar tim (Porto)
*O technico Nuno Espirito Santo memiliki kemewahan di laga ini, karena tak satupun pemainnya sedang mengalami cedera serius. Meski begitu, kewaspadaan dilayangkan kepada Andre Silva dan Felipe yang berada di tepi skorsing kalau mendapat tambahan satu kartu kuning.

Kabar tim (Juventus)
*Di saat kondisi Giorgio Chiellini masih diragukan fit 100 persen pada hari pertandingan. Masalah lainnya menimpa Juve jelang laga ini. Karena akhir pekan lalu, bek sentral mereka yang satu lagi, Leonardo Bonucci, diklaim bersitegang dengan allenatore Massimiliano ‘Max’ Allegri. Kalau perseteruan mereka makin panas, bisa jadi Bonucci tak dipasang sang pelatih di kandang Porto.
*Mario Mandzukic absen dalam kemenangan 4-1 Juventus atas Palermo akhir pekan lalu karena skorsing. Hal itu membuatnya punya tenaga penuh kalau dimainkan di markas Porto. Juga dengan dua sayap Si Nyonya Tua, Alex Sandro serta Stephan Lichsteiner, yang berpotensi menggantikan Dani Alves dan Kwadwo Asamoah.

Perkiraan starting eleven
Porto (4-1-3-2)

Casillas (g): Telles, Marcano, Felipe, M. Pereira; D. Pereira; Brahimi, Torres, Corona; Silva, Jota

Juventus (4-2-3-1)
Buffon (g): Sandro, Chiellini, Bonucci, Lichsteiner; Khedira, Pjanic; Mandzukic, Dybala, Cuadrado; Higuain

Data dan fakta laga
*Porto tak pernah kebobolan pada tiga laga terakhirnya di Liga Champions (2 di kandang menang, 1 saat tandang berujung imbang 0-0).
*Porto tidak terkalahkan pada 7 laga kandang terakhirnya saat menjamu wakil Italia di kompetisi Eropa (menang 3, seri 4). Sebelum itu rapor Azuis e Brancos (menang 1, seri 2, kalah 3).
*Porto belum pernah mengalahkan Juventus di kompetisi Eropa (1 seri, 2 kalah), dengan total gol tercipta di bawah 2,5 pada 2 laga diantaranya.
*Juventus sedang dalam periode tidak kalah pada 8 laga belakangan di Liga Champions (di waktu normal) dengan rapor 4 menang dan 4 imbang. Kekalahan terakhir I Bianconeri di ajang ini terjadi dengan skor 0-1 di rumah Sevilla, 8 Desember 2015.
*Juventus memenangkan 3 laga tandangnya di fase grup Liga Champions musim ini dengan tercipta total gol lebih dari 2,5 pada 2 laga diantaranya.
*Juventus selalu menang dalam 8 laga teraktual di kompetisi domestik, dengan 5 diantaranya tidak kebobolan.
*Tercipta total gol di bawah 2,5 pada 4 dari 5 laga terakhir Juve di kompetisi domestik.
*Lawatan terakhir Juventus ke kandang wakil Portugal berujung kekalahan 1-2 dari Benfica pada semifinal Liga Europa 2013/14. Benfica jadi satu-satunya klub Portugal yang pernah mengalahkan Juve di kompetisi antar klub Eropa.
*Gonzalo Higuain mencetak 13 gol buat Juve pada 13 penampilan terakhirnya di berbagai ajang.

Prediksi skor: Porto vs Juventus (1-1)
Jangan lupa tulis analisis pertandingan dan prediksi skor versi kamu sendiri ya fans Porto serta Juventini lewat komentar di bawah ini.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7408 seconds (0.1#10.140)