Eks Pemain Parma Merapat ke Persib

Rabu, 22 Februari 2017 - 13:46 WIB
Eks Pemain Parma Merapat ke Persib
Eks Pemain Parma Merapat ke Persib
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akan kembali kedatangan pemain baru. Kali ini yang akan merapat adalah David Sebastian Lofquist yang pernah memperkiat AC Parma, klub Serie A Liga Italia.

Pemain berpaspor Swedia itu pernah menjadi bagian dari Parma dari 2012 hingga 2014. Tapi ia dipinjamkan ke klub lain, yaitu Gubbio (2012), Malmo FF (2012), dan OB (2013).

Sebelum jadi pemain Parma, Lofquist tercatat bermain untuk Solvesborgs GoIF (2006) dan Mjallby AIF (2007-2011). Sementara setelah lepas dari Parma yang lebih banyak dipinjamkan, ia kembali memperkuat Mjallby AIF pada 2014-2015. Terakhir, ia memperkuat Qingdao Red Lions yang merupakan klub kasta kedua di Swedia.

Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengatakan Lofquist akan datang sore ini. Ia akan langsung bergabung dengan tim sebagai pemain seleksi.

"Saya sudah dua minggu lalu dapat infonya (soal Lofquist), saya dapat rekomendasi dan lihat videonya di Youtube," kata Djanur di Stadion Persib, Kota Bandung, Rabu (22/2/2017).

Diakuinya, ada risiko tersendiri ketika mendatangkan pemain yang besar di Eropa. Ada dua kemungkinan yang terjadi, pemain itu akan tampil apik atau buruk saat bermain di Indonesia.

Tapi ia tidak mau terjebak dengan latar belakang Lofquist. Sehingga ia memilih memberlakukan seleksi baginya. "Saya lebih melihat pada penampilan sekarang. Karena banyak yang kemudian terjun bebas, pernah main di klub besar tapi turun banget (kemampuannya). Kita lihat saja penampilan terakhir (dalam seleksi)," jelasnya.

Lofquist sendiri jadi pemain asing ketiga yang akan didatangkan Persib. Selain Lofquist, Persib akan mendatangkan eks pemain AZ Alkmaar Willie Overtoom dan pemain asal Kroasia Mirko Livaja.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5973 seconds (0.1#10.140)