Gabung ke Persib, Ini Komentar Mantan Pemain AZ Alkmaar dan Parma

Kamis, 23 Februari 2017 - 18:32 WIB
Gabung ke Persib, Ini Komentar Mantan Pemain AZ Alkmaar dan Parma
Gabung ke Persib, Ini Komentar Mantan Pemain AZ Alkmaar dan Parma
A A A
BANDUNG - Dua pemain asing sudah bergabung dengan Persib Bandung. Mereka adalah mantan pemain AZ Alkmaar Willie Overtoom dan eks pemain Parma David Sebastian Lofquist. Mereka diproyeksikan akan jadi jenderal di lini tengah 'Maung Bandung'.

Dari dua nama itu, Overtoom sempat disebut pelatih Djadjang Nurdjaman akan langsung dikontrak karena tidak mau diseleksi. Sedangkan Lofquist akan menjalani trial lebih dulu bersama pemain rekomendasi pencari bakat Akademi Inter Milan, Mirko Livaja.

Tapi Overtoom mengaku sudah sepakat dengan manajemen Persib yang akan memantau langsung permainannya melalui sang pelatih. "Klub ingin melihat dulu perkembangan saya dalam beberapa hari ini, melihat kebugaran saya. Saya juga ingin melihat bagaimana permainan klub ini, baru nanti kita bicara lagi bagaimana untuk kedepannya," kata Ovetoom di Stadion Persib, Kota Bandung, Kamis (23/2/2017).

Ia sendiri tidak mau berbicara terlalu jauh. Baginya, saat ini adalah waktunya untuk memperlihatkan kemampuannya yang sesungguhnya.

"Kita baru bicara sedikit, saya masih ingin melihat apa yang terbaik untuk kedua belah pihak, dan belum bicara tentang hal-hal detail lainnya," ungkapnya.

Overtoom mengaku tidak tahu banyak soal Persib dan sepak bola Indonesia. Tapi ia sempat mendengar bahwa Persib memiliki basis suporter yang sangat banyak. Ia pun akan berbicara dengan Sergio van Dijk untuk mengetahui segala hal tentang Persib.

Sementara soal kiprahnya, Overtoom mengaku terakhir kali bermain di Qatar sekira tujuh bulan terakhir. Selama enam bulan terakhir, ia hanya berlatih dengan tim di Belanda.

Senada dengan Overtoom, Lofquist juga mengaku tidak tahu banyak soal Persib. "Saya hanya tahu bahwa Persib klub besar dengan jumlah fans yang banyak, mungkin klub yang terbesar di Indonesia dan klub yang bagus," tuturnya.

Ia sendiri belum tahu soal masa depannya. Tapi yang jelas ia akan memperlihatkan kemampuannya selama menjalani trial. "Saya datang ke sini akan melakukan yang terbaik dan kita akan lihat apa yang terjadi karena bukan saya yang menentukan," jelasnya.

Lofquist sendiri merasa tertantang bermain untuk Persib setelah mendengar Persib punya banyak suporter. Itu dirasa jadi gairah tersendiri bagi seorang pesepakbola, termasuk dirinya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4416 seconds (0.1#10.140)