Prediksi Skor MU vs Southampton, Final Piala Liga Inggris 26/2/2017

Minggu, 26 Februari 2017 - 07:00 WIB
Prediksi Skor MU vs Southampton, Final Piala Liga Inggris 26/2/2017
Prediksi Skor MU vs Southampton, Final Piala Liga Inggris 26/2/2017
A A A
LONDON - Laga final Piala Liga Inggris 2016/17 yang berlangsung di Stadion Wembley, London, antara Manchester United (MU) lawan Southampton, Minggu (26/2) jelang tengah malam WIB, diperkirakan bakal berlangsung sengit. Mengapa?

Selama dua pekan, Southampton telah mempersiapkan laga final pertama sejak mengangkat Piala FA 1976, karena teraktual The Saints terjun di liga, kala mempecundangi tuan rumah Sunderland 4-0 pada 11 Februari lalu.

Sedangkan MU dalam top performa, mereka hanya kalah sekali dari 25 laga terakhirnya di berbagai ajang. Armada Setan Merah memang favorit di final, tapi sejumlah cedera pemain membuat usaha Jose Mourinho memberi trofi pertama buat The Red Devils lebih sulit. Berikut kami sampaikan kabar tim, perkiraan starting eleven, dan prediksi skornya untuk Anda.

Kabar tim (Manchester United)
*Michael Carrick kembali tersedia pasca mendapat cedera ringan pada leg II babak 32 besar Liga Europa di kandang Saint-Etienne. Namun Henrikh Mkhitaryan kemungkinan besar tak bisa dipakai tenaganya, setelah otot hamstringnya tertarik pada pertandingan tersebut. Wayne Rooney juga tersedia di laga ini. Hanya Phil Jones yang kondisinya masih harus menjalani tes terakhir buat fit di hari pertandingan.
*Eric Bailly yang kena kartu merah di leg II lawan Saint-Etienne, dipastikan bakal dipakai jasanya lagi di laga ini. Tapi Jose Mourinho masih harus memutuskan ingin memasang siapa di lini belakang, diantara Daley Blind atau Matteo Darmian, dan Antonio Valencia. Juga persaingan Marcos Rojo dan Chris Smalling.

Kabar tim (Southampton)
*Martin Caceres bergabung dengan The Saints dengan status bebas transfer awal bulan ini, tapi dia masih belum menjalani laga kompetitif lebih dari 12 bulan dan mungkin juga belum untuk laga ini seturut kondisinya yang kurang bugar. Karena itu, Claude Puel bisa berjudi dengan menempatkan bek sentral 22 tahun miskin pengalaman bernama Jack Stephens buat menggantikan absennya kapten tim Virgil van Dijk.
*Sedangkan Sofiane Boufal yang mendapat cedera engkel awal bulan ini, masih dalam kondisi abu-abu jelang hari pertandingan, sama seperti Mouez Hassen dan Jake Hesketh. Selain itu, Charlie Austin, Alex McCarthy, Matt Targett, Jeremy Pied masih berada di ruang terapi.

Perkiraan starting eleven
Manchester United (4-2-3-1)

De Gea (g): Blind, Smalling, Bailly, Valencia; Herrera, Carrick; Martial, Pogba, Mata; Ibrahimovic
Southampton (4-2-3-1)
Forster (g): Bertrand, Stephens, Yoshida, Soares; Davis, Romeu; Boufal, Tadic, Ward-Prowse; Gabbiadini

Data dan fakta laga
*Jose Mourinho punya rekor menang 10 kali dari 12 final yang dia jalani bersama 4 klub berbeda.
*MU selalu menang dalam dua laga terakhir mereka di Stadion Wembley.
*Manolo Gabbiadini menyumbang 3 gol pada 2 laga awal bersama Southampton.
*MU menang 3 kali dan Soton unggul 2 kali dalam 5 bentrok teraktual kedua kubu di liga. Dalam periode itu, tercipta total gol di bawah 2,5 pada 3 laga diantaranya.
*MU memenangkan 6 dari 7 laga terakhirnya di berbagai ajang (sisanya 1 imbang), dengan hanya kebobolan satu gol.
*Soton memenangkan 2 dari 5 laga terakhirnya di berbagai kompetisi (3 sisanya kalah), dengan tercipta total gol lebih dari 2,5 pada 4 laga diantaranya.

Prediksi skor: Manchester United vs Southampton (2-1)
*Jangan lupa tulis analisis pertandingan versi kamu sendiri dan prediksi skornya ya melalui komentar di bawah ini!
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9241 seconds (0.1#10.140)