Preview Chelsea vs Swansea: Jangan Terpeleset Lagi, Blues!

Sabtu, 25 Februari 2017 - 09:00 WIB
Preview Chelsea vs Swansea: Jangan Terpeleset Lagi, Blues!
Preview Chelsea vs Swansea: Jangan Terpeleset Lagi, Blues!
A A A
JAKARTA - Chelsea akan menjamu Swansea City di Stamford Bridge dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Sabtu (25/2/2017). Laga tersebut jadi ajang balas dendam The Blues setelah di pertemuan pertama dipaksa imbang 2-2.

Di pertemuan pertama September lalu, Swansea menahan Chelsea 2-2 di Liberty Stadium. Sempat tertinggal 0-1, The Swan berbalik unggul setelah memaksa barisan pertahanan lawan membuat dua kali kesalahan. Namun akhirnya, keunggulan mereka sirna setelah Diego Costa mencetak gol kedua dalam pertandingan.

Ditahan imbang Swansea jadi awal mula Chelsea kesulitan di awal musim. Setelah gagal menang di Liberty Stadium, Chelsea menelan kekalahan 1-2 dari Liverpool dan 0-3 dari Arsenal. Tiga hasil yang kurang memuaskan itu membuat Conte akhirnya mengubah formasi jadi 3-4-3, yang mana membuat Eden Hazard dkk memuncaki klasemen hingga saat ini.

Dan laga nanti bakal jadi ajang pembuktian Chelsea sudah move on dari hasil buruk di pertemuan pertama. Tapi manajer Swansea Paul Clement menegaskan bakal memberikan perlawanan.

"Saya kira kami bisa berikan pertandingan sulit saat ini. Kami sedang dalam trek yang bagus dan mesti menjaga performa itu, meski pada akhirnya kami tidak bisa meraihnya," ujar eks asisten pelatih Chelsea itu dilansir situs resmi klub.

Conte sendiri sudah memperingatkan para pemain untuk mewaspadai Swansea. Ia merujuk ketika Swansea bisa mengalahkan Liverpool dan nyaris memaksa imbang Manchester City.

"Saya yakin pemain sudah menyadari itu (bahaya permainan Swansea). Mereka sudah bekerja keras untuk menghadapinya," ujar Conte.

Tuan rumah jelas diunggulkan dalam laga nanti. Chelsea kemungkinan turun dengan kekuatan inti. David Luiz, Marcos Alonso, dan Thibaut Courtois dipastikan kembali jadi starter setelah diistirahatkan dari laga Piala FA pekan lalu.

Sementara di kubu Swansea, kapten Leon Britton kemungkinan bakal tampil setelah pulih dari cedera betis. Selain itu, dua pilar anyar yakni Jordan Ayew dan Luciano Narsingh juga bisa tampil dalam laga nanti.

Kesimpulannya, laga nanti akan jadi ajang balas dendam Chelsea ke Swansea. Selain menebus kegagalan di pertemuan pertama, Chelsea juga bertekad terus menjaga posisinya sebagai pemuncak klasemen. Satu yang mesti diingat tuan rumah, Fernando Llorente dkk datang dengan motivasi tinggi untuk keluar dari zona degradasi sehingga pantang memandang remeh.

Prediksi Susunan Pemain
Chelsea:
Courtois, Azpilicueta, Luiz, Cahill, Kante, Matic, Moses, Alonso, Hazard, Pedro, Costa

Swansea City:
Fabianski, Kingsley, Amat, Fernandez, Taylor, Britton, Cork, Fer, Naughton, Sigurdsson, Llorente

Lima Pertemuan Terakhir
Swansea City vs Chelsea 2-2
Swansea City vs Chelsea 1-0
Chelsea vs Swansea City 2-2
Swansea City vs Chelsea 0-5
Chelsea vs Swansea City 4-2
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2141 seconds (0.1#10.140)