Dukung Persib, 600 Bobotoh Berangkat ke Solo

Sabtu, 25 Februari 2017 - 11:30 WIB
Dukung Persib, 600 Bobotoh Berangkat ke Solo
Dukung Persib, 600 Bobotoh Berangkat ke Solo
A A A
SOLO - Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) dikabarkan telah memberangkatkan anggotanya dengan menggunakan 10 bus untuk mendukung Persib saat tim kesayangan mereka bentrok melawan Mitra Kukar di perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/02/2017). Itu sebagaimana disampaikan Ketua Bomber, Asep Abdul.

"Kami sediakan 10 bus, satu bus kira-kira 60 orang jadi ada 600-an anggota Bomber yang berangkat ke Solo menggunakan bus," kata Ketua Bomber, Asep Abdul, seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Asep menambahkan, kemungkinan jumlah anggota Bomber yang berangkat bisa bertambah. Pasalnya, ada anggotanya yang direncanakan akan berada di Solo menggunakan mobil pribadi atau kereta. "Kalau dari anggota yang memakai mobil pribadi sekitar 20 mobil yang baru konfirmasi. Belum lagi yang pakai kereta," ujarnya.

Pentolan Bomber itu mengaku saat berada di Stadion Manahan nanti Bomber akan bergabung dengan Viking di tribun sebelah selatan dan utara. Ia berharap perjalanan menuju Solo berjalan lancar dan Persib pun menang melaju ke fase berikutnya.

"Kami sudah koordinasi dengan Pasopati (supporter solo) yang punya wilayah. Karena kan kami tetap tamu, jadi harus permisi dulu. Untuk tiket sudah ada yang mengurus di sana. Kami koordinasi terus untuk kelancaran semuanya via telepon," ujarnya.

Asep menjelaskan jika anggotanya sudah melakukan perjalanan ke Solo pada Jumat (24/2) malam. Kontingen keberangkatan Bomber ini merupakan gabungan dari Bandung, Karawang, Bogor, Sukabumi dan wilayah lainnya.

Sementar itu pengurus Viking Persib Club (VPC), Dadan Gareng menuturkan pihaknya akan memberangkatkan sebanyak 15 bus ditambah dengan kendaraan pribadi yang jumlahnya belum bisa dipastikan. "Kita sudah melakukan koordinasi untuk kelancaran di sana. Untuk jumlah pasti kita belum tahu. Yang pasti bobotoh akan membirukan Manahan Solo untuk mendukung Persib," ujarnya.

Baik Gareng dan Abdul sama-sama mengimbau kepada para Bobotoh untuk menjaga nama baik Persib dengan tertib dan aman selama berada di Solo.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6062 seconds (0.1#10.140)