Preview Persib vs Mitra Kukar: Mengukur Kehebatan Persib di Luar Kandang

Sabtu, 25 Februari 2017 - 12:13 WIB
Preview Persib vs Mitra Kukar: Mengukur Kehebatan Persib di Luar Kandang
Preview Persib vs Mitra Kukar: Mengukur Kehebatan Persib di Luar Kandang
A A A
SOLO - Laga perempat final Piala Presiden 2017 akan mempertemukan Persib Bandung versus Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017) malam. Ini adalah kali pertama pasukan Djadjang Nurdjaman menjalani pertandingan di luar kandang.

Saat ini Djanur bersikeras ingin memperbaiki catatan minor Persib ketika bermain di luar kandang. Salah satu skenario yang diusungnya saat ini adalah meminta Atep dkk untuk bermain lepas dan dapat mengantisipasi tekanan yang mereka hadapi.

"Pemain semuanya lebih siap tampil dengan apa yang sudah didapatkan selama latihan. Saya berharap mereka bermain lepas. Saya ingat betul bagaimana catatan tandang kami saat TSC," ucap Djadjang.

Keinginan menang pun sudah ditanamkan tim asuhan Djanur. Meskipun Persib punya penjaga gawang berpengalaman seperti I Made Wirawan dan M Natshir dalam urusan adu penalti, namun pasukan Maung Bandung tidak mengharapkan pertandingan berakhir melalui drama adu penalti. Pelatih berkumis itu menekankan kepada anak asuhnya untuk memburu gol di waktu normal mengingat pertandingan perempat final ini tidak menggunakan babak perpanjangan waktu.

Djanur sendiri terlihat tidak begitu tertarik membicarakan rekor pertemuan melawan Mitra Kukar. Pasalnya situasi saat ini berbeda di mana Mung Bandung untuk kali pertama di turnamen ini menjalani pertandingan di luar kandang.

"Tiga pertandingan sebelumnya kita di kandang, kali ini beda. Saya berharap mereka bermain lepas," tegasnya.

Di bagian lain, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, menginginkan anak asuhnya menghapus bayang-bayang disingkirkan Persib di semifinal turnamen ini sebelumnya. Menurutnya, saat ini tim sudah mengalami banyak perubahan terutama mengenai materi pemain.

"Semua itu sudah berubah dari materi pemain tahun demi tahunnya. Intinya kita lebih fokus kepada anak-anak untuk tidak terulang lagi semifinal 2015 lalu," sahut Jafri.

Jika tim Naga Mekes mengaku kekuatannya tereduksi, Persib tengah full team. Pemain muda yang dipanggil Timnas seperti Gian Zola dan Febri Hariyadi juga sudah bergabung. Karenanya, Djadjang enggan memikirkan kekuatan lawan.

"Saya fokus ke tim. Saya juga tidak mau terkecoh, bagaimanapun Mitra Kukar selalu menyulitkan. Tapi kami ingin menang," tutup Djadjang.

Perkiraan Susunan Pemain:


Persib (4-2-3-1)
I Made Wirawan, (GK); Henhen, Vladimir, Tony Sucipto, Jufriyanto; Hariono, Dedi Kusnandar; Gian Zola, Febri Hariyadi, Matsunaga Shohei; Sergio van Dijk

Mitra Kukar (4-2-3-1)
Gerri Mandagi; Abdul Gamal, Dedi Gusmawan, Jorge Gotor, Zikri Akbar; Bayu Pradana, Ahmad Bachtiar; Oh In-kyun, Anindito Wahyu, Septian David Maulana; Angel Carrascosa Munoz
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6683 seconds (0.1#10.140)