Awas! Adu Penalti akan Sulitkan Persib

Sabtu, 25 Februari 2017 - 16:08 WIB
Awas! Adu Penalti akan Sulitkan Persib
Awas! Adu Penalti akan Sulitkan Persib
A A A
SOLO - Penyerang Persib Bandung Atep Rizal mengingatkan rekan-rekannya untuk tampil maksimal di waktu normal. Pemain kelahiran Cianjur, 5 Juni 1985, itu berharap Persib tidak melakoni drama adu penalti melawan Mitra Kukar pada perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017) pukul 18.00 WIB.

Fase 8 besar Piala Presiden 2017 dilaksanakan dengan format single match sistem gugur. Tidak ada babak perpanjangan waktu. Jika selama 2x45 menit pertandingan berakhir imbang, maka penentuan tim lolos ke semifinal akan dilakukan babak adu penalti.

Menurut Atep, timnya harus menanamkan tekad menang di waktu normal, dan bukan melalui adu penalti. Sebab, tingginya tekanan dalam drama tendangan 12 pas itu akan menyulitkan Maung Bandung.

“Jika harus ditentukan melalui drama adu penalti, itu akan sulit bagi tim. Sebab, tekanan tentu berbeda. Saya berharap jangan sampai terjadi adu penalti. Kami harus inisiatif menang dari awal,” tegas Atep seperti dilansir laman resmi klub.

Winger sekaligus kapten andalan pasukan Djadjang Nurdjaman ini optimistis Maung Bandung melaju ke semifinal tanpa adu penalti. Sebab, Maung Bandung punya modal fisik prima dan kerja sama tim yang mulai solid. "Pemain muda dan senior sudah mulai solid dan semakin baik," ujar Atep.

Sementara bek tengah Persib Achmad Jufriyanto memprediksi laga melawan Mitra Kukar akan berlangsung sengit dan bermain cepat demi memburu gol di waktu normal. "Kami tak boleh anggap remeh lawan. Motivasi mereka juga sama pengin lolos, jadi pasti seru. Tapi, kami harus antisipasi permainan cepat lawan," kata pria yang akrab disapa Jupe tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6408 seconds (0.1#10.140)