Lawan Madura United, Pusamania Siap Hadirkan Kejutan Kedua

Sabtu, 25 Februari 2017 - 17:25 WIB
Lawan Madura United, Pusamania Siap Hadirkan Kejutan Kedua
Lawan Madura United, Pusamania Siap Hadirkan Kejutan Kedua
A A A
SOLO - Pusamania Borneo FC (PBFC) bertekad tampil habis-habisan melawan Madura United pada perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017) pukul 21.00 WIB. Pasukan Ricky Nelson siap memberi kejutan kedua di ajang pramusim ini.

PBFC secara mengejutkan melaju ke babak 8 besar sebagai juara Grup 4. Padahal, Pesut Etam -julukan PBFC- hanya melakukan persiapan tak lebih dari sebulan, dan tidak ditangani Pelatih Kepala Dragan Djukanovic yang menangani tim PBFC utama di Samarinda.

Sejumlah pihak meragukan pencapaian fantastis PBFC, lantaran predikat juara grup diraih berkat hanya dengan satu kali kemenangan dan dua kali imbang, dengan dengan memasukkan satu gol dan tanpa kebobolan.

Pelatih Ricky Nelson menegaskan Pesut Etam akan terus kerja keras untuk lolos ke semifinal. PBFC berusaha membuktikan kepada masyarakat Samarinda bahwa Pesut Etam bisa dibanggakan. "Kami sudah menyiapkan segalanya, termasuk jika kemungkinan adu penalti melawan Madura United," katanya sepertti dilansir laman resmi klub (borneofc.id).

Soal 'keberuntungan' timnya yang secara statistik kurang meyakinkan untuk lolos ke 8 besar, Ricky menjelaskan, sepak bola tak skadar statistik, tapi juga soal bagaimana 11 pemain bermain dan mengolah bola di lapangan.

"Statistik hanya memaparkan data, tanpa memberikan arti yang paling penting dari permainan sepak bola itu sendiri. Jadi, sepak bola tidak hanya bicara soal statistik, ada yang lebih penting di balik itu," ungkap pelatih berlisensi B AFC itu.

Manajer tim PBFC Farid Abubakar menyebut sepak bola unik dan keunikan itu berulang kali dirasakan timnya. Namun, hasil yang didapat timnya saat ini merupakan usaha dan kerja keras para pemain di lapangan. "Saya pikir, soal keberuntungan tidak hanya ada di sepak bola, dalam kehidupan hal itu bisa saja terjadi," ujar Farid.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4387 seconds (0.1#10.140)